SERGAI - H Darma Wijaya yang juga calon Bupati Sergai berpasangan H Adlin Umar Yusri Tambunan dengan nomor urut 1 melaksanakan ibadah sholat Jumat di Masjid Nurul Huda berlokasi Dusun III, Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Jumat (23/10/2020). Usai melaksanakan sholat, Darma Wijaya sering disapa bang Wiwik menyatuni anak yatim di Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan.

Masjid Nurul Huda ini salah satu saksi bisu kedermawanan H Darma Wijaya. Saat menjabat sebagai Wakil Bupati Serdang Bedagai, gaji yang diterima
Darma Wijaya disalurkan untuk pembangunan masjid, gereja dan fasilitas umum lainnya untuk kepentingan ummat.

Usai Sholat Jumat, Darma Wijaya juga bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Lidah Tanah. Di sini, dia menyampaikan terimakasihnya atas dukungan yang diberikan masyarakat. Dirinya yakin, dengan doa dan ikhtiar kedepan Serdang Bedagai akan maju terus, mandiri sejahtera dan religius.

"Saya berterimakasih kepada Bapak Ibu sekalian karena mendukung Dambaan, H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai 2021-2024," katanya.

Dia mengaku, Dambaan berkomitmen, 5 tahun kedepan tidak ada lagi jalan di Serdang Bedagai yang rusak, khususnya di Kecamatan Perbaungan. "Jika saya dan H Adlin Tambunan terpilih, mulai tahun depan kita akan tingkatkan anggaran pembangunan infrastruktur menjadi 16 persen," ungkapnya.

Begitu juga pembangunan jembatan, irigasi. Kesejahteraan masyarakat, layanan pendidikan, kesehatan dan pemerintahan juga akan diperbaharui kearah yang lebih baik.

"Program Dambaan adalah program yang pro rakyat, kepentingan rakyat harus diutamakan dari segala kepentingan,"Ujarnya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat yang juga pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Perbaungan, Nazwir Sulung mendukung Dambaan, H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2021-2024.

"Kita mengharapkan Dambaan menang demi Sergai yang lebih baik. Baik infrastrukturnya, baik jalannya, irigasinya, jembatannya serta baik juga kesejahteraan masyarakatnya,"Harapnya.

Sementara itu, ketua BKM Ustad H Tarmizi berterimakasih kepada H Darma Wijaya karena sudah menyumbangkan bantuan moral dan materil ke Masjid Nurul Huda Dusun III desa Lidah Tanah.

"Masjid ini sudah 4 kali direnovasi, sejak berdiri menggunakan papan, kini masjid sudah berkeramik dan full batu. Dan kini pembangunan sudah mencapai 80 persen dari target pembangunan," katanya.

"Pak Wiwik ini donatur tetap yang istimewa, total Rp40 juta sumbangan pak Wiwik yang sudah kami terima khusus untuk pembangunan Masjid ini selama
8 bulan belakangan ini," ungkap H. Tarmizi.