MEDAN - Hingga saat ini belum ada ditemukan obat manjur yang dapat mengobati dampak serangan pandemi Coronavirus (Covid-19). Namun jika masyarakat mau dan yakin, sesungguhnya sudah ada obat yang dapat mengatasi segala masalah sebagaimana Hadis Rasulullah Muhammad Saw yang diriwayatkan dari Ibnu Majah. “Hendaklah kamu menggunakan dua macam obat yakni Al-Qur’an dan Madu”.

Berangkat dari penegasan ini, Allah SWT sang pencipta kehidupan juga berfirman dalam Al-Qur’an secara jelas dan terang dalam Surat An-Nahal ayat 68-69.

Berikut petikannya, "Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu dan rumah-rumah yang dibuat manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan bagimu. Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat kebesaran Tuhan bagi orang-orang yang memikirkan".

Dari penjelasan Qur'an tersebut dapat disimpulkan bahwa madu adalah zat hidup cair yang rasanya manis yang dihasilkan lebah dari nectar bunga tanaman atau cairan lain yang berasal dari bagian tanaman (buah-buahan) yang dikumpulkan lebah lalu diubah dan diikat dengan senyawa-senyawa tertentu dalam perut lebah, kemudian disimpan dalam sarangnya sebagai makanan cadangan (stock).

Hal itu dipaparkan Drs. M. Achir Lubis, Ketua Iptek Lebah Madu Sekolah Bina Bersaudara Titikuning Medan kepada GoSumut.com di kantornya, Selasa (15/10/2020).

Lebih lanjut diterangkan Achir Lubis, perlu diketahui masyarakat bahwa ternyata madu lebah terdiri dari berbagai jenis rasa atau nectar seperti Madu Nectar Kaliandra, Madu Nectar Akasia, Madu Nectar Rambutan, Madu Nectar Karet, Madu Nectar Kapuk, Madu Nectar Durian, Madu Nectar Mangga, Madu Nectar Kopi, Madu Nectar Jambu, Madu Nectar Pisang, dan lain-lain.

Masing-masing nectar, kata Achir Lubis, memiliki khasiat tersendiri. Seperti Madu Nectar Kaliandra dapat mengobati Diabetes, Madu Nectar Durian mengobati darah tinggi, Madu Nectar Kopi membuat nyenyak tidur, dan secara umum semua jenis madu nectar adalah obat untuk semua penyakit.

“Karena itu Madu Lebah diyakini sebagai obat spiritual yang memang khusus diberikan Allah SWT sebagai salah satu nikmat dan rahmat dari-Nya,” ujar Achir Lubis yang sudah lebih 30 tahun menjadi penyuluh Iptek Lebah Madu alumni Apiari Pramuka Cibubur, Jakarta.

Bagi Anda yang ingin berinteraksi lebih mendalam tentang pengobatan Madu Lebah dapat menghubungi Hp/WA 0813-7531-1394. ***