ASAHAN-H. Surya, BSc calon Bupati Asahan nomor urut 2 melaksanakan kampanye dialogis di empat titik yang berada di Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, Selasa (13/10/2020).

Kampanye tersebut dilaksanakan di Desa Panca Arga, Rawang Lama, Rawang Pasar VI dan Rawang Pasar V dengan mematuhi protokol kesehatan.

Seperti hari sebelumnya, H. Surya didampingi oleh tim pemenangan ST20 Kabupaten dan Kecamatan setempat seperti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Ilham Harahap, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan, Ketua GOWA, Guntur Zas dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, di salah satu tempat kampanye, pembawa acara, Nurdin Manurung mengucapkan selamat datang kepada H. Surya beserta rombongan.

Mantan kader Partai PDIP ini menceritakan bahwa dirinya sudah 25 tahun menjadi bagian dari Partai PDIP. "Kami sebagian ketua PAC PDIP sebanyak 18 PAC di Kabupaten Asahan telah menggelari sebagai Banteng Liar. Banteng Liar siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Surya-Taufik," tegasnya.

Dikatakannya maksud masyarakat setempat berkumpul dan mengikuti kampanye bertujuan untuk memenangkan Paslon Surya-Taufik. "Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita memenangkan ST20 yaitu Pak Surya dan Pak Taufik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan periode 2020 hingga 2024," ujarnya.

Menurutnya, Surya-Taufik ini sudah sangat berpengalaman dan mengenal Kabupaten Asahan. "Pak Surya dan pak Taufik juga sudah sangat berpengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan Daerah Kabupaten Asahan. Jadi menurut saya kita tidak salah memilih beliau dengan mencoblos nomor dua saat di Pilkada pada 9 Desember 2020," katanya.

Di tempat yang sama, juru Kampanye ST20, Guntur Zas bercerita bahwa akan terjadi sejarah baru apabila ST20 menang dalam Pilkada.

"Ini akan jadi sejarah baru, Rawang Panca Arga bersatu dengan Bhineka Tunggal Ika, Rawang Panca Arga terkenal sebagai lumbung padi. Dengan memangnya pasangan pak Surya dan pak Taufik maka insyaallah tidak akan ada lagi petani yang menangis," tutur Guntur.

Dijelaskan Guntur, bahwa sebelumnya ia sempat oposisi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dimasa kepemimpinan Taufan dan Surya. Namun baginya setelah Surya menjadi Bupati maka muncul keterpihakannya terhada H. Surya BSc.

"Sangking tak mendukungnya saya terhadap pasangan Taufan Surya, nama akun facebook saya sempat saya ganti menjadi Guntur Tak Milih Taufan. Namun setelah Pak Surya menjadi Bupati, saya full mendukungnya karena saya kenal dengan Pak Surya, saya tau pak Surya ini adalah orang baik," terangnya.

Guntur meminta, agar masyarakat tak ragu untuk menjadi pahlawan pemenangan Surya Taufik. Karena menurutnya, kemenangan Surya-Taufik merupakan kemenangan bersama dan kemenangan masyarakat Kabupaten Asahan.

"Ketika kita sama-sama dengan Pak Surya, di lumbung padi ini benar-benar menjadi lumbung padi. tidak ada lagi petani lagi yang menangis. Kita dan pak Surya bersama menyicil pembangunan untuk desa yang tertinggal. Setelah acara ini, ayo kita bersama menguatkan tekad untuk memenangkan pak Surya dan pak Taufik," tutupnya.

Senada dengan Donal Panjaitan yang juga berperan sebagai juru kampanye ST20. Menurutnya, kemenangan H. Surya, BSc dan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi merupakan kepentingan umum.

"Poba adalah Pilih Orang Baik Aja, pak Surya dan pak Taufik memilki riwayat yang sangat baik makanya kita katakan orang baik. Jadi lebih baik kita memilihnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan," pungkasnya.

Kemudian, H. Surya BSc mengatakan bahwa Banteng Liar ini seharusnya punya rumah. Tapi Surya yakin bahwa Banteng Liar tidak akan membabi buta dan pastinya punya arah.

"Saya bangga karena banteng liar ini punya arah bersama kami untuk memajukan Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten yang Religius, Sejahtera dan Berkarakter sesuai dengan visi-misi pasangan Surya-Taufik," ucapnya.

Dukungan dan pilihan masyarakat untuk Paslon nomor 2 ini menjadi sebuah amanah yang sangat besar bagi Surya. Maka Surya dan Taufik bertekad akan memasang teguh dan menjalankan amanah masyarakat dengan baik.

"Ayo kita bersama membangun Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten yang terbaik, kita menang maka masyarakat Asahan juga menang," tutupnya.

Dari pantauan wartawan, setiap tempat yang disinggahi H. Surya selalu tertonjol antusias masyarakat untuk memberikan dukungan.

Masyarakat yang hadir dalam kampanye dialogis ini juga sangat semangat dan yakin kemenangan Pilkada Asahan akan diraih ST20.

Dari rute kampanye saat ini, H. Surya masih melanjutkan dari desa ke desa yang lain hingga malamnya akan dilanjutkan kampanye dialogis di Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kisaran Timur.*