ASAHAN-H. Surya BSc, calon Bupati Asahan nomor urut 2 melakukan kampanye dialogis di empat titik yang berada di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Minggu (11/10/2020).

Zona kampanye berada di Desa Mekar Tanjung, Desa Pulau Tanjung, Desa Pulau Maria dan Desa Teluk Dalam. Kampanye tersebut dihadiri sebanyak 50 orang dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini, H. Benteng Panjaitan, SH, MSi selaku juru kampanye meminta kepada masyarakat agar fokus terhadap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Asahan nomor urut 2 yaitu Surya-Taufik.

"Bahwa ada tiga calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Kita harus fokus dengan yang tengah-tengah saja, yaitu nomor urut 2 pasangan Pak Surya dan Pak Taufik," tutur Benteng Panjaitan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan ini mengaku sangat suka dengan sifat H. Surya karena tak pernah mau berjanji yang aneh-aneh.

"Kenapa saya suka sama pak Surya, karena pak Surya ini gak banyak janji. Orangnya gak muluk-muluk. Menurut saya pak Surya ini memang cocok berpasangan dengan bang Taufik. Bang Taufik ini pun orangnya pekerja keras dan memiliki keahlian. Terakhir bang Taufik ini mengemban jabatan pemerintahan tertinggi di Kabupaten Asahan sebagai Sekda yang dirintis dari bawah," kata Benteng.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan ini menceritakan bahwa Surya juga memiliki pengalaman yang cukup tinggi. "Pak Surya ini juga punya pengalaman yang hebat. Dari Guru, Anggota DPRD, Ketua DPRD, Wakil Bupati dan jadi Bupati," terang Benteng.

Benteng meminta agar masyarakat menyatukan tekad untuk memenangkan Surya-Taufik dalam Pilkada Asahan 2020 pada 9 Desember mendatang.

"Mari satukan tekad dan bulatkan tekad kita untuk memenangkan pak Surya dan Pak Taufik. Saya sudah lama kenal dengan Pak Surya ini, sudah dua puluh tahun saya mengenal Pak Surya, orangnya gak pernah berubah. Tetap seperti dulu yang baik dan rendah hati. Kita bersatu bukan untuk memenangkan pak Surya, tapi untuk memenangkan kita. Sebab kemenangan ST20 adalah kemenangan kita semua," pungkasnya.

Di tempat yang sama, H. Surya BSc mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat setempat yang telah didih hadir untuk mengikuti kampanye dialogis.

"Saya pasangan calon nomor urut dua yaitu Surya-Taufik atau disingkat ST20 datang kemari dengan jadwal kampanye dialogis. Bertujuan memberitahukan visi-misi dan program apabila pasangan kami ini terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan kedepan," jelas Surya.

Surya mengatakan, bahwa kampanye ini intinya adalah untuk meyakinkan masyarakat dalam program pembangunan yang kami miliki.

"Saya sekarang berposisi sebagai Bupati yang sedang cuti. Saya ikut saja apa kata pak Benteng yang membela aspirasi rakyat untuk pembangunan di Kabupaten Asahan. Ini saatnya pembahasan R APBD tahun 2021, tentunya saya akan berkoordinasi dengan Pak Benteng untuk membahas pembangunan yang menjadi prioritas," ujarnya.

Surya menyampaikan bahwa pilkada 2020 ini beda dengan yang sebelumnya. Karena pilkada ini bersandingan dengan Pandemi Covid19. Semuanya diatur dan semuanya dibatasi. "Sebagai warga Indonesia yang baik, kita harus patuh dan taat terhadap protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker," tuturnya.

Lebih lanjut Surya berharap bahwa kemenangan yang diinginkan adalah kemenangan yang membawa berkah, kemenangan yang bermanfaat dan kemenangan dengan penuh hikmah.

"Saya dan tim mengharapkan menang dengan membawa berkah, menang dengan manfaat dan menang dengan hikmah," tutupnya.*