ASAHAN-H. Surya BSc calon Bupati Asahan bersama tim pemenangan ST 20 Kabupaten Asahan, Kecamatan Tinggi Raja dan Kecamatan Air Batu laksanakan kampanye dialogis di 4 titik, Kamis (8/10/2020).

Adapun tempat yang menjadi kunjungan H. Surya dan tim yaitu, Dusun Buntu Pagar, Desa Sidomulyo, Desa Piasa Ulu Kecamatan Tinggi Raja, Desa Pulahan Seruai dan Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.

Paskah kampanye berjalan, turun hujan. Namun tak menyurutkan masyarakat untuk mengikuti kampanye tersebut.

Dalam orasi di setiap tempat, masyarakat meneriakkan yel-yel kemenangan Surya-Taufik dan selalu diiringi dengan tepuk tangan yang meriah.

Paparan visi misi disampaikan H. Surya hingga mendapat respon yang cukup tinggi dari masyarakat dengan berdialog. "Kami ingin pak Surya dan pak Taufik menang dalam pilkada. Kami butuh pimpinan seperti bapak," kata tokoh masyarakat saat berdialog kepada H. Surya.

Dikatakannya bahwa H. Surya dan Taufik sudah memiliki pengalaman yang baik, maka kepemimpinan Surya-Taufik sangat diharapkan. "Kami harap kedepan apabila bapak terpilih kembali, bapak bisa selalu memperhatikan kami dengan membangun infrastruktur yang baik di desa yang kami cintai ini," katanya lagi.

Kemudian, H. Surya BSc mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat dan tokoh yang hadir. Ia merasa mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

"Saya sangat berterimakasih atas sambutan dan dukungan bapak dan ibu sekalian. Saya hadir saat ini sebagai calon Bupati Asahan yang didampingi oleh tim dari Kabupaten dan Kecamatan untuk menyampaikan orasi dalam kampanye dialogis," kata Surya kepada masyarakat.

Dalam hal ini Surya berharap agar komitmen masyarakat tetap terjaga untuk memilih pasangan nomor urut 2. "Jangan lupa nanti pilih nomor urut 2 pasangan Surya-Taufik dalam Pilkada Asahan pada sembilan Desember nanti," harapnya.

Surya mohon maklum dari masyarakat atas keterbatasan kampanye dialogis. Disebabkan adanya pandemi Covid19. "Ikut harus selalu ikuti anjuran pemerintah dengan cara patuh terhadap protokol kesehatan. Kita harus selalu gunakan masker," tuturnya.

Surya berjanji akan tetap mempertahankan program pemerintah dengan menjadikan Asahan yang religius, sejahtera dan dan berkarakter.

"Saya jadi wakil bupati hingga jadi Bupati tetap saya pertahankan program kita dengan baik. Baik pembangunan infrastruktur, kesehatan pendidikan dan program Asahan religius. Insya Allah mudah-mudahan dengan program-program iman dan taqwa ini membuat suasana Kabupaten Asahan benar-benar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab tidak terlepas dari kepercayaan kepada Allah subhanahu Wa ta'ala," tutupnya yang disambut dengan meriahnya tepuk tangan.

Kegiatan tersebut diawali dengan tausiyah dari ustadz dan turut dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten Asahan Fraksi Golkar, Parlindungan Panjaitan.*