SERGAI-Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Serdang Bedagai H Darma Wijaya mengajak seluruh masyarakat Sergai untuk mematuhi protokol Kesehatan (Prokes) guna pencegahan virus Corona (Covid-19) dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Peryataan ini disampaikan saat membagikan masker gratis kepada ratusan lansia dan anak anak, Rabu(7/10/2020) sore bertempat di Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban, Sergai.

Darma Wijaya yang wakili Wakil Bendahara PDI Perjuangan Serdang Bedagai, Elvi Yuliana Napitapulu yang juga merupahkan tim disiplin Prokes Covid-19 di DPC PDI- Perjuangan menyampaikan harapannya.

"Kita Masyarakat Indonesia khususnya yang berdomisili di Kabupaten Serdang Bedagai diharapkan mampu menerapkan Prokes Covid-19 dengan selalu menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan, selalu gunakan masker saat melakukan aktivitas serta jangan berkerumun,"ujar Elvi.

Elvi menambahkan, bahwa upaya yang dilakukan dirinya itu merupakan bentuk perlindungan dini terhadap penyebaran Covid-19 di masyarakat, upanya pencegahan yang paling utama adalah dengan selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas sehari-hari," papar Elvi.

Dalam hal ini, DPC PDI-Perjuangan tidak henti henti menghimbau seluruh masyarakat Sergai untuk mematuhi Prokes Covid-19 dengan mengkampanyekannya dari pintu ke pintu, agar seluruh masyarakat mulai dari kota hingga ke tingkat desa dapat tersentuh akan himbauan dari bahaya penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Kader Perempuan Muda Nasional yang juga merupahkan aktivis sosial kemasyarakat merasa bangga kepada H Darma Wijaya yang selalu berupaya keras dalam mensosialisasikan tentang bahanya Covid-19 di tengah masyarakat.

"Saya selaku putri muda Indonesia merasa bangga memiliki tauladan seperti bapak H Darma Wijaya, beliau selalu memberikan banyak ilmu, pelajaran yang sangat berharga bagi saya, dan bagi masyarakat Sergai lainnya, seperti dalam penanganan penyebaran virus corona di masyarakat. Dirinya juga menunjukan semangat yang luar biasa, kepedulian terhadap masyarakat yang tulus serta jiwa sosial yang tinggi di masyarakat Sergai", sebut Elvi.

Oleh karena-Nya sudah menjadi keharusan bagi saya, atau pun masyarakat lainnya menyampaikan rasa bangganya terhadap H Darma Wijaya yang selalu berupanya keras dalam melindungi masyarakat dari bahanya penyebaran virus corona.

"Cara yang dilakukan H Darma Wijaya, dalam memberikan perlindungan di masyarakat dengan oprasi bagi masker gratis secara door to door serta kepada setiap masyarakat yang ia jumpai, tak lupa juga dirinya memberikan pemahaman akan bahaya Covid-19 di tengah masyarakat," tutup Elvi.