ASAHAN-Hari senja sudah tiba, sang surya pun mulai beranjak ke peraduannya setelah seharian menyinari dunia. Di sore hari yang cerah, untaian kata haru terurai oleh pasangan suami istri orang tua dari Ramadhan Syahputra yang menerima fasilitas operasi bibir sumbing dari tim oemenangan Surya-Taufik (ST20), Sabtu (3/10/2020).

Niat baik niscaya akan menghasilkan hal yang baik pula. Seperti yang dilakukan oleh tim pemenangan Surya-Taufik (ST20) yang telah memfasilitasi proses operasi bibir sumbing terhadap balita 5 bulan, Ramadhan Syahputra, warga Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.

Dengan penuh keikhlasan, tim ST20 kompak dan saling bahu membahu berbuat amal terhadap bocah tersebut. Dari keberangkatan yang dilepas oleh oleh Taufik Zainal Abidin yang merupakan calon Wakil Bupati Asahan. Kemudian keberangkatan hingga kepulangan ke kediamannya.

Tiga hari lamanya proses operasi dan pemulihan Ramadhan di rumah sakit hingga ramadhan dibawa pulang oleh tim ST20. Sesampainya di Kota Kisaran, Ramadhan beserta kedua orang tuanya yakni Sofyan (32) dan Diani (26) disinggahkan ke rumah aspirasi pemenangan ST20. Di rumah aspirasi tersebut, keluarga kecil ini disambut oleh H. Surya BSc.

Setelah dari rumah aspirasi, mereka bertiga diantar ke kediamannya oleh Barisan Muda Surya Taufik (Bamsut) Kabupaten Asahan yang dikomandoi oleh Soleh Marpaung.

Haru disertai aliran air mata tampak di pipi pasangan suami istri Sofian dan Diani. Haru tersebut terungkap kepada Surya-Taufik dan tim karena sudah peduli kepada keluarganya.

Sambil menimang bayinya, Sofian mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan dan rangkaian ucapan terimakasih bertubi-tubi dicetuskannya kepada Surya-Taufik.

Turun dari mobil berbrending Bamsut Kabupaten Asahan tepat di depan rumah Sofian disambut oleh keluarga yang menanti di rumah.

Di teras rumah, Sofian menundukkan kepala sambil menyalami ketua Bamsut, Soleh Marpaung dan Dewan Pembina H. Sukimin sambil kembali mengungkapkan rasa terimakasih.

"Terimakasih pak sudah susah payah membantu kami. Kami tak berdaya tanpa bantuan bapak. Kebaikan bapak tak bisa ku membalasnya, hanya tuhan lah yang bisa membalasnya," ucap Sofyan.

Dengan rasa senang dan riang, Sofian yang berprofesi sebagai petani ini mendoakan agar Surya-Taufik dan tim pemenangan ST20 serta Bamsut Asahan agar mendapatkan berkah dari Allah SWT.

"Semoga bapak semua diberi keberkahan oleh Allah, diberikan umur yang panjang dan kesuksesan juga turut menyertai agar bisa terus berbuat baik di Kabupaten Asahan," harapnya.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina Bamsut Kabupaten Asahan, H. Sukimin menanggapi sikap haru Sofian dengan senyum. "Doakan saja pak, agar apa yang kami perbuat menjadi amal di akhirat kelak," kata H. Sukimin.

Anggota DPRD Kabupaten Asahan fraksi PPP ini merasa tergugah hatinya melihat penderitaan bayi tersebut. "Kasihan saya sama bayi ini, masa depannya masih panjang. Kita wajib membantunya. Apalagi keadaan orangtuanya sangat sederhana," tuturnya.

Menurut Sukimin, sesama manusia harus saling bahu membahu dalam bersosial. Kita sebagai manusia harus saling tolong menolong apalagi orang yang kami antarkan ini orang yang sangat membutuhkan," tutup Sukimin.*