SERGAI-Dewan Pimpinan Cabang (DPC)PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai berikan bantuan tali asih kepada Diki Ernesto Rengat Purba ( 9) penyandang Disabilitas putra dari Eva Rumanti Tambun(38) warga Dusun 17 Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Jum'at ( 02/10/2020) Pukul 16.00 WIB.

Hal ini Sebagai upaya mengaplikasikan sifat yang ditularkan oleh H Darma Wijaya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan untuk memberikan tali asih yang dirangkai dengan pemberian bantuan berupa sembako dan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Ketua DPC PDI Perjuangan Sergai H Darma Wijaya diwakili Wakil Bendahara Elvi Yuliana Napitupulu didampingi Sekretarias Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sei Bamban Marzuki Hasibuan dan Srikandi PAC Teluk Mengkudu Ningsih.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Sergai mengatakan bahwa kehadiran dirinya ini usai mendapat laporan dari masyarakat akan seorang warga yang tengah mengalami Disabilitas membutuhkan uluran tangan sesama umat manusia.

"Saya berdiri disini, sebab ada laporan masyarakat, untuk itu saya mewakili partai untuk membantu warga yang tengah membutuhkan", sebut Elvi.

"Dirinya melanjutkan, sesuai dengan intruksi dari Ketua DPC PDI Perjuangan Sergai H Darma Wijaya bahwa hidup bermasyarakat harus dapat mengamalkan sikap bergotong-royong untuk membantu warga yang membutuhkan.

Ditengah pandemi COVID-19, Elvi menyebutkan bahwa banyak sekali masyarakat yang terkena dampaknya, khususnya dampak ekonomi kemasyarakatan, oleh sebab itu, Elvi sebagai kader partai mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bergandengan tangan bahu membahu dalam mengembalikan perekonomian masyarakat.

"Jangan takut untuk berbagi, sebab dengan berbagi tidak akan menguras harta maupun benda yang kita miliki, malah dengan berbagi akan semakin menambah nilai kekayaan yang kita miliki, sesuai pesan H Darma Wijaya kepada para kader PDI Perjuangan bahwa hidup harus saling berbagi, hidup harus bisa merasakan kesusahan orang lain dan hidup harus bisa saling bergandengan tangan," ungkap Elvi.

Dalam kesempatan itu, Eva Rumanti Tambun seorang janda yang memiliki 4 orang anak kepada media ini menyampaikan kekecewaannya terhadap pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai khususnya Dinas Sosial.

Pasalnya semenjak suaminya meninggal dunia dirinya beserta anaknya tidak pernah mencicipi bantuan yang digelontarkan pemerintah kepada dirinya.

"Jadi sudah sepantasnya kami sebagai masyarakat Sergai menginginkan sebuah perubahan dan pembaharuan dalam aspek kepemimpinan pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai, kami saat ini sudah memiliki calon pemimpin yang kami sebut sebagai Dambaan kami," tegasnya.