PADANGSIDIMPUAN-Kodim 0212/Tapsel menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif lomba Vokal grup di wilayah binaan Kodim 0212/Tapsel, yang dilaksanakan di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/Tapsel Kota Padangsidimpuan, Senin (28/9/2020).

Kegiatan komsos Kreatif kali ini mengambil Tema "Membentuk SDM yang kreatif, Inovatif dan Adaptif".

Komandan Kodim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Candra Sihombing S.I.P memberikan sambutannya pada saat penutupan kegiatan Komsos Kreatif tersebut.

"Puji dan syukur kita panjatkan kepada tuhan yang maha esa atas kesehatan dan keselamatan yang di berikan bagi kita semua, kelancaran kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0212/Tapsel dapat berjalan dengan lancar, pada Kejuaraan lomba vokal grup tentunya yang namanya sebuah kejuaraan, pastinya ada yang kalah dan menang, yang terpenting para peserta semua lomba telah menunjukkan paling terbaik," ungkap Dandim 0212/Tapsel.

Dandim 0212/Tapsel juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini dan telah memberikan yang terbaik. "Menang kalah itu urusan terakhir, Siapapun pemenannya itu merupakan keputusan dewan juri, kalau saya melihat semua grup vokal terbaik," ungkapnya.

Dandim 0212/Tapsel berharap tali silaturrahmi antara kodim 0212/Tapsel beserta peserta yang datang dari empat kabupaten dan satu kota dapat terjalin bukan hanya pada saat ini saja.

"Harapan kami kedepannya kepada seluruh peserta dapat mengembangkan terus bakat menyanyinya jangan terputus sampai disini, menyanyi bukan hanya sekedar hobby akan tetapi bisa juga menjadi ladang penghasilan," tandasnya.

Kegiatan lomba Vokal Group ini diikuti 17 (Tujuh belas) kelompok yang berasal dari berbagai Kelompok Grup Vokal antara lain, Trio Adinata, Hoetaraja Voice, Marancar Kids, Rap Uli Trio, M.A.M Trio, R.A.S Trio, Harahap Sister, Horas Ma Trio, D.Gorga Sister, Exelcis Voyce, Tantom Star Trio, Parsada Trio, Trio Saroha, Naduma Voice Trio, Gogo Trio, Ras Trio, Eti Alta Trio.

Setelah seluruh peserta tampil, tim juri Mhd Amin Nst, Roni Saputra Siregar, Tiar lina Sipayung membacakan para pemenang. Juara satu diraih oleh Parsada Trio, juara dua diraih oleh Harahap Sister, juara tiga diraih oleh Horas Ma Trio, juara Harapan 1 diraih oleh Tantom Star Trio dan juara favorit M.A.M Trio.

Usai dibacakan para pemenang hadiah berupa trofi dan uang pembinaan diserahkan langsung pada saat itu.

Untuk juara Favorit trofi dan pembinaan diserahkan Perwakilan Dinas Kominfo, Juara Harapan 1 trofi dan pembinaan diserahkan oleh Ketua Kesenian Kota Padangsidimpuan Mhd Amin Nst, juara tiga trofi dan pembinaan diserahkan oleh Perwakilan Kajari, juara dua trofi dan pembinaan diserahkan oleh WakaPolres Padangsidimpuan Kompol Syahril Matondang.

Sedangkan untuk juara 1 berupa trofi dan pembinaan diserahkan oleh Komandan Kodim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Candra Sihombing S.I.P.

Sementara, salah satu penonton sekaligus pendamping salah satu grup vokal yang mengikuti kompetisi bang Timbul Simanungkalit mengungkapkan kepada media Gosumut , Sangat apresiasi yang di lakukan oleh jajaran Kodim 0212/Tapsel khususnya Bapak Letkol Inf Rooy Candra Sihombing S.I.P. yang cukup mengenal wilayah Tabagsel khususnya Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan.

"Ini merupakan kebutuhan kalangan musisi dan juga masyarakat yang mencintai musik, kegiatan Ini menyegarkan dan membuat adem, bakat musisi tersalurkan di tengah dampak covid dan ekonomi masyarakat lesu," ungkapnya.

Dia juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat di tiru pihak lain seperti stekholder pemerintah, dewan kesenian dan perusahaan - perusahaan yang mempunyai kemampuan dalam hal ini yang lebih besar, minimal sama seperti kompetisi ini.