MEDAN - DPC Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrat (SOLID) Kota Medan saat ini terus bergerak menggalang kekuatan hingga ke kecamatan bahkan tingkat kelurahan. "Ini merupakan tindak lanjut kita usai menerima SK dari SOLID Sumut dan konsolidasi perdana DPC SOLID Kota Medan kita lakukan pada Minggu (27/9/2020) kemarin bertempat di Kantor Sekretariat DPC SOLID Kota Medan Jalan Cemara Nomor 22 C-D Medan, Sumatera Utara," terang Ketua DPC Solid Medan, Agus Salim, Senin (28/9/2020).

Pada konsolidasi itu, hadir juga beberapa pengurus DPC seperti Ketua PAC Kecamatan, Kelurahan serta Kader Kader SOLID Kota Medan.

"Adapun agenda pertemuan konsolidasi kita kemarin adalah guna mensolidkan dan melebarkan sayap SOLID Kota Medan dari kecamatan sampai dengan tingkat di kelurahan Kota Medan," ungkap Agus Salim.

Menurut Agus, SOLID hadir bukan hanya untuk masa tertentu atau musiman, tetapi SOLID dibawah Pembina Drs. Herri Zulkarnain Hutajulu, SH, M.Si, ini dibentuk guna memberikan dukungan kepada kader kader Tionghoa untuk berani berpartisipasi dalam pemilihan calon kepala daerah, calon legislatif.

Di sisi lain, Agus menerangkan, Kader SOLID yang bergabung arahnya sudah pasti ke Partai Demokrat dan secara otomatis juga menjadi kader partai berlambang mercy tersebut.

Pada konsolidasi ini, turut diserahkan Surat Mandat Pembentukan PAC Kecamatan dan Kelurahan oleh DPC SOLID Kota Medan. "Kita berharap semoga banyak kader kader Tionghoa yang ingin berpolitik dan bergabung bersama kami untuk mengembangkan SOLID hingga ke daerah daerah," ucap Sekjen SOLID Kota Medan, Hendra Sundoro, SE.