SERGAI- Dalam sosialisasi pencegahan virus Corona (Covid-19) dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH, SIK didampingi Kanit Laka Iptu S Panggaribuan, Kanit Reg Ident Iptu Adi Sujendral, Kanit Patroli Ipda Iman Muliadi, PS Kanit Dikyasa Bripka Hendra dan seluruh personil Satlantas Polres Sergai.

Kegiatan ini turut hadir Seniman Ponorogo, antraksi terdiri Pocong, Tuyul dan Kuntilanak, Keranda dan Badut Polantas Polres Sergai dengan mengikuti sesuai protokol kesehatan covid-19.

Usai kegiatan Sosialisasi gamen protokol kesehatan, Ajun Komisaris Polisi Agung Basuni SH, SIK mengatakan bahwa hari ini kita melaksanaan sosialisasi terkait dengan himbauan dan edukasi kepada seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas di jalan raya Serdangbedagai untuk kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan khususnya pada diri kita untuk orang lain dan untuk keluarga kita.

"Dalam kegiatan ini juga kita mengambil tema Ngamen Protokol Kesehatan dan kaborasi dengan seni budaya yang ada di Serdang Bedagai untuk bersama-sama kita ajak untuk menghimbau kepada masyarakat khususnya juga pengguna jalan terkait protokol kesehatan tersebut,"ujar AKP Agung Basuni.

"Selain itu, kita juga membagikan masker sebanyak kurang lebih sekitar 300 buah kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker kita memberikan teguran lisan dan memberikan masker kepada pengguna jalan. Dengan seni ini, kita harapkan bahwa untuk masyarakat pada saat kita memberikan himbauan dia bisa lebih melihat dan lebih tertarik ketika kita melaksanakan mensosialisasi berjalan. Khususnya untuk seni budaya ini tentu kita ajak bersama -sama berkontribusi bukan untuk seni budaya saja tapi kita juga mengandeng instansi maupun bidang yang lain untuk menerapkan protokol kesehatan. Namun dengan adanya antraksi pratikal yang kita laksanakan tadi, lanjut Agung. Seperti pocong, tuyul, dan seniman ponorogo dan keranda ini di maksud untuk memberikan pengertian kepada masyarakat terkaitan dengan tidak mengikuti protokol kesehatan sehingga bisa mengakibatkan meninggal dunia," imbuhnya.

Agung berharap pertama tentang wabah penyakit virus corona covid-19 ini cepat berlalu. Kemudian menekankan kepada masyarakat mari kita beradaptasi dengan kehidupan baru, kebiasaan baru tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat untuk diri kita sendiri dan kita tidak henti-hentinya dan jangan bosan bosanya untuk memberikan kepada orang lain karna ini sangat penting sekali sesuai data yang ada,"tegas Kasat Lantas AKP. Agung Basuni.