ASAHAN-Pilkada Asahan 2020 semakin menarik, hal tersebut terbuktikan dengan dukungan yang muncul kepada para Paslon.

Seperti H. Syamsul Qodri Marpaung, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Asahan yang sempat dikabarkan ingin maju di Pilkada Asahan 2020 ini telah mendeklarasikan dukungan Partai Gelora Kabupaten Asahan dan Syamsul Qodri (SQ) Center.

Saat jumpa pers, Minggu (27/9/2020) di Kantor DPD Partai Gelora Kabupaten Asahan, Jaln Sumantri, Mutiara, Kisaran Asahan, orang yang digelari ustadz ini menyampaikan pertimbangan Partai Gelora dalam memberi dukungan Paslon pilkada Asahan 2020.

"Amanah DPP Partai Gelora agar terlibat dalam proses pilkada kepada calon dan lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dalam hal ini, tentunya kita akan berjuang untuk Paslon yang kita dukung," kata Ustadz Syamsul Qodri.

Selain Partai Gelora, mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ini mengaku bahwa tim yang dibentuknya byaitu SQ Center juga sudah mempertimbangkan Paslon mana yang bakal mereka dukung.

"Ada tim kita yang sudah terbentuk di Kabupaten Asahan, namanya SQ center. Para pengurus dan anggota SQ Center selama ini menunggu arahan dari saya, kemana mau mengarah dan siapa dukungan kita," terang Syamsul Qodri.

Sambung Syamsul Qodri, ari hasil pertimbangan dan musyawarah antar sesama maka memutuskan dan bertekad untuk mendukung serta memenangkan pasangan Surya-Taufik dalam Pilkada Asahan 2020.

"Kita sudah musyawarah kepada kawan-kawan beberapa hari yang lalu dengan simbiosis mutualisme, Partai Gelora sudah memutuskan untuk mendukung Paslon nomor urut dua, yaitu Surya-Taufik," ujarnya.

Syamsul mengatakan bahwa ia dan seluruh kadernya komitmen untuk bahu membahu dalam memenangkan Surya-Taufik.

"Lewat media kita sampaikan kepada masyarakat bahwa kita, Partai Gelora dan SQ Center komitmen bahu membahu untuk memenangkan Surya-Taufik tanpa harus menjelekkan pasangan lain," tuturnya.

Diterangkannya bahwa Partai Gelora akan lakukan sosiu ke 204 desa/kelurahan di Kabupaten Asahan untuk melakukan sosialisasi pasangan Surya-Taufik ini. "Insya Allah kader Gelora siap ke ST20," tutupnya.

Deklarasi ini diikuti oleh beberapa kader Partai Gelora Kabupaten Asahan seperti Sektretaris, M Tri Fahrizal, Bendahar Desiana Prihatin, Ketua bidang Pemberdayaan Manusia, Rahmida Harahap dan Kabid Pemberdayaan Perempuan, Fitriawati. Kemudian Bidang Pemuda Arya Pratama, Ketua DPC Partai Gerindra Kisaran Timur, Andi Kunefi Lubis dan Kordinator davil VI Aknal Sitorus juga turut hadir.*