SERGAI- Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) terima kunjungan kerja (Kunker) Kepala Bidang Percepatan Pengadaan Lahan Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI, Bapak Yulius Yuhono Saputra bersama rombongan, Rabu malam (23/9) sekira pukul 21 WIB.

Dalam kunjungan pertemuan silaturahmi ini bertempat di Rumah Makan Bahagia Kota Tebing Tinggi. Dalam menijau langsung pembangunan ruas jalan Tol Tebingtinggi- Kuala Tanjung- Parapat dan mengetahui adanya permasalahan ataupun kendala yang ada.

Dalam terima kunjungan kerja, Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan ucapan terima atas kunjungan team Kemenko Kemaritiman dan Invenstasi RI ke daerah Sergai.

"Sehingga kami dari Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Serdang Bedagai siap mendukung Program Percepatan Pemerintah Pusat dalam Pembangunan Strategis Nasional. Hingga saat ini dalam pembangunan Jalan Tol ruas Tebingtinggi- Kuala Tanjung- Parapat yang berada dalam wilayah Kabupaten Serdang Bedagai saat ini masih mendapat kendala dalam pembebasan lahan dan pengadaan tanah mendapatkan tanggapan serius dari Pemerintah Daerah. Sehingga Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan terlibat secara langsung turun ke masyarakat untuk sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat. Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai siap mendukung percepatan Pembangunan Nasional agar segera terwujud seperti yang di canangkan Bapak Presiden RI Jokowi dalam mendukung dan mengejar target - target pembangunan seperti ruas Tebing Tinggi - Indra Pura Seksi 1 dan Tebing Tinggi - Serbelawan Seksi 3 serta pembangunan persimpangan, "ujar Darma Wijaya.

"Ada di beberapa titik yang ada kendala dengan tanah warga akan segera kita kunjungi dan sesegera mungkin kami lakukan penyelesaiannya dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Jika ada kendala pembebasan lahan atau kendala - kendala yang lain terhadap pembangunan Jalan Tol ini khususnya di Wilayah Kabupaten Sergai. Kami akan tetap berkordinasi dengan pihak - pihak terkait khususnya pihak PT. Hutama Marga Waskita, selaku owner dan mencari solusi agar para warga kami tetap nyaman dan mendukung PSN ini demi kesejahteraan masyarakat kedepanny," pungkas Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya.

Sementara itu, Kepala Bidang Percepatan Pengadaan Lahan Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI Yulius Yuhono Saputra mengatakan bahwa dalam kunjungan kami langsung ke Pembangunan Ruas Jalan Tol Tebing Tinggi – Kuala Tanjung – Parapat untuk meninjau langsung kondisi lapangan termasuk untuk mengetahui permasalahan ataupun kendala yang ada.

"Sehingga kami berharap Pemerintah Daerah dan Stake Holder yang ada dapat menjadi ujung tombak di setiap kendala yang terjadi di lapangan, "ujar Yulius Yohono.

Menurutnya, Persentase Pembangunan Jalan Tol yang melintasi Daerah Kabupaten Sergai ini terdapat didalamnya 20 bidang tanah yang sudah di daftarkan proses konsinyasi di Pengadilan Negeri Sei Rampah dan menunggu proses penyelesaian hingga pembayaran agar masyarakat dapat segera mendapatkan hak - hak nya yang secara langsung akan di tangani oleh Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai mengharapkan kedepannya agar dilibatkan langsung dalam penyelesaian setiap permasalahan kepada warga, agar dapat meminimalisir dan bersinergi demi Pembangunan Strategis Nasional di wilayah Serdang Bedagai,"pungkasnya.

Dalam kunjungan team Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI ini tetap menjalankan protokol kesehatan yang juga turut di dampingi Agung selaku Asisten Manager Pengendalian Tanah dari pihak PT. Hutama Karya Marga Waskita serta Ir. Fadil Staff Manager.