Home >  Berita >  Olahraga

Bima Sakti Pertajam Kekompakan Timnas U 16 Indonesia

Bima Sakti Pertajam Kekompakan Timnas U 16 Indonesia
Jum'at, 25 September 2020 19:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution
CIKARANG - Tim Nasional (Timnas) U 16 Indonesia terus mengasah kemampuan mereka dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang , Jawa Barat, dari  20 September 2020 lalu.Seperti yang sudah diutarakan oleh pelatih, Bima Sakti Tukiman, hari pertama, mereka hanya berlatih di hotel saja untuk pemulihan kebugaran mereka usai libur dua minggu dari pemusatan latihan bulan sebelumnya.

Selanjutnya, mereka mulai tancap gas dengan terus melakukan internal game. "Materi hari ini hingga nanti kebanyakan akan kami isi dengan banyak melakukan permainan tim dan juga materi Filanesia sebagai dasar permainan tim," kata Bima.

Dalam latihan, anak-anak asuh Bima Sakti tampak sangat bersemangat. "Ya, mereka saya minta untuk tetap terus saling komunikasi. Maka dari itu, suara mereka dalam berbicara dengan rekan satu timnya harus jelas. Latihan seperti ini juga dapat mempertajam kekompakan tim," tutur Bima. "Saya berharap mereka semakin kompak dan komunikasi baik terus terjalin di luar dan di dalam lapangan," sambungnya.

Ads
Latihan hari ini dengan intensitas yang tinggi selalu menjadi menu Marcell Januar Putra dan kawan-kawan.Termasuk salah satu di antaranya, penjaga gawang I Made Putra Kaicen. Pemain asal klub Bali United menuturkan dirinya tidak masalah dengan latihan seperti itu.

"Saya menikmatinya, karena saya tidak sendiri, teman-teman yang lain juga melakukannya. Dalam tim ini, meski ada beberapa pemain baru, kita semua saling mendukung, persaingan sehat, namun tetap ketat. Semua di sini adalah satu keluarga, dan saya akan terus berikan yang terbaik untuk tim ini," kata Putra Kaicen. ***

Kategori : Olahraga, Gonews Group
www www