SERGAI-Dua Bakal pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai di Pilkada 2020 mengikuti proses tahapan Pemeriksaan Kesehatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Selasa (15/9/2020).

Dalam Pemeriksaan Kesehatan hanya satu bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan yang mengikuti proses pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sergai H. Soekirman dan T.M. Ryan Novandi (Beriman- Trendy)tidak mengikuti proses tahapan Pemeriksaan kesehatan dikarenakan salah paslon Bupati Soekirman Dinyatakan positif covid-19.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya kepada wartawan, mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap paslon sesuai dengan jadwal tahapan pilkada Sergai.

Namun dalam pemeriksaan yang harusnya dua Paslon hanya satu Paslon saja yakni DAMBAAN yang mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Untuk Paslon Beriman dan Trendi terpaksa di tunda dikarenakan Soekirman dinyatakan positif covid-19.

"Soekirman telah melakukan Swab di luar jadwal yang di tetapkan KPU Sergai dan hasilnya positif dan Paslon itu tidak hadir pada pemeriksaan tersebut,"kata Erdian Wirajaya.

"Sementara itu Paslon DAMBAAN usai melakukan cek kesehatan dan Swab berharap memberikan hasil yang baik " Kita berdoa hasilnya baik-baik saja sejauh ini kita tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan semoga hasilnya nanti baik-baik saja" papar H. Darma Wijaya.