SERGAI-Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya menghadiri Operasi Yustisi penggunaan masker serta Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 dan Deklarasi Pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan bertempat di lapangan hijau Mapolres Serdang Bedagai, Kamis (10/9/2020).

Usai kegiatan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya kepada awak media mengatakan bahwa Operasi Yustisi merupakan proses penegakan hukum melalui tindakan operasi & razia sampai ke ranah pengadilan.

Baik sidang ditempat maupun di pengadilan terhadap pelanggar Perda & perkada yang dilakukan oleh penyidik PPNS melalui proses pemeriksaan dan penyidikan untuk selanjutnya diteruskan ke pengadilan untuk disidang sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan, hal ini disebut dengan tindak pidana ringan.

"Bahwa berkaitan dengan protokol kesehatan, kita dalam menjalankan keseharian termasuk juga melaksanakan Kampanye Bupati dan Wakil Bupati Sergai, harus dapat mematuhi protokol kesehatan, sebab perlu kita sadari bahwa pengerahan masa saat ini, tidak diperbolehkan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,"ujar H Darma Wijaya yang saat ini merupakan Balon Bupati Sergai berpasangan dengan H Adlin Umar Yusri Tambunan.

Oleh sebab itu, perlu adanya himbauan kepada masyarakat akan bahaya pandemi Covid-19 di masa ini, sebab perlu kita ketahui penyebaran Covid-19 cukup masif. Untuk itu, saya mengajak kita semua yang hadir ataupun yang tengah melakukan aktifitas, untuk menjauhi kerumunan masa, tingkatkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer serta jangan melakukan pengerahan massa atau mengumpulkan massa.

Selain itu, Darma Wijaya juga mengajak kepada seluruh pengurus partai, terkhusus partai pengusung pasangan H Darma Wijaya bersama H Adlin Tambunan (Dambaan) untuk selalu menjadi contoh dan mematuhi protokol Covid-19 agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Kita harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat Serdang Bedagai, jadilah contoh yang baik bagi masyarakat sergai, sebab kalau bukan kita siapa lagi", sebut Darma.

Dipertengahan acara dilakukan Deklarasi Pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan serta Pilkada tahun 2020 yang aman, damai dan sehat oleh pasangan Balon Bupati Sergai, serta pimpinan Parpol yang salah satu isinya berbunyi bahwa kami sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Sergai dan para Ketua Parpol pengusung Balon akan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Pandemi Covid-19.

Selain itu, bahwa kami sepakat dalam setiap tahapan Pilkada tahun 2020tidak akan melakukan pengerahan massa dan akan berperan aktif untuk menghimbau massa pendukung untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun sesuai dengan Impress nomor 6 tahun 2020.

Acara yang dibuka langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang turut dihadiri, Balon Bupati Sergai Dambaan H Darma Wijaya, Balon Bupati Soekirman, para Pimpinan Partai Politik (Parpol) Sergai, unsur Forkopimda Sergai, unsur FKUB Sergai.