SERGAI-Terkait adanya viral di media sosial(Facebook), korban puting beliung yang masih tinggal di tenda pengungsian selama 4 bulan yang ditempati dua kepala keluarga yakni Sulaiman (54) dan Iwan (44) akhirnya mendapatkan batuan dan tali asih hingga bantuan bedah rumah.

Bantuan tersebut dari Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dan Pejabat Utama(PJU) yang langsung tanggap memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada korban angin puting beliung di Dusun II, Desa Kotagaluh, Kecamatan Perbaungan, Selasa (8/9/2020)siang.

Selain memberikan sembako dan tali asih, Kapolres Sergai AKBP Robin berjanji akan membantu dengan bedah rumah secara bergotong royong dengan seluruh jajaran.

"Awalnya kita melihat dan membaca dari media sosial (Facebook) ada warga yang rumahnya terkena angin puting beliung sehingga roboh hingga saat ini. Setelah di cek ternyata benar. Ada dua kepala rumah tangga yang sekarang tidak punya rumah dan kita lihat sangat prihatin sekali, kita lihat di dalam tenda mereka melakukan aktivitasnya termasuk masak semua di dalam tenda,"ujar Kapolres Sergai AKBP Robin kepada Gosumut,- dilokasi.

Robin menambahkan kalau di lihat sisi kesehatan tidak pantas, sehingga bergerak hati kita bersama seluruh Pejabat Utama dan personil prihatin untuk memberikan bantuan secara bergotong royong.

"Mudah-mudahan dengan doa bersama kita akan melakukan bedah rumah kediaman Sulaiman dan iwan,"ungkap AKBP Robin.

Sementara itu, kedua warga yang terkena musibah, Sulaiman dan iwan sangat terharu lantaran mendapatkan bantuan langsung dari Kapolres Sergai. Padahal, sejak 4 bulan yang lalu terkena musibah baru pertama kali dibantu Kapolres.

”Kami merasa terharu dan terimakasih kepada Bapak Kapolres Serdang Bedagai. Atas bantuan sembako dan uang tali asih kepada kami. Perhatian yang diberikan sedikit memberikan rasa terhibur,” tandas Sulaiman dan Iwan bersama keluarga saat disambangi di tenda pengungsian Bantuan Kementerian Sosial," ucap Iwan.

Dalam kunjungan ini turut hadir, Kabag Ops Kompol T Manurung, Kasatreskrim AKP Pandu winata, Kasatreskoba AKP H Manullang, Kasat Intelkam AKP Bobbi Vaski Pranata, Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasubbag Humas AKP Sopyan, Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak dan anggota.