MEDAN - Relawan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) resmi dideklarasikan, Jumat (4/9/2020) di Jalan Sei Batanghari Medan. Deklarasi yang langsung dihadiri Akhyar Nasutuon dan Salman Alfarisi, hadir juga sejumlah punggawa partai seperti Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu beserta pengurus, Wakil Ketua DPD PKS Medan, Zul Murado Slawat Siregar dan pengurus beserta relawan dan simpatisan.

Bakal Calon Wakil Walikota Medan, Salman Alfarisi menerangkan, sosok Akhyar Nasution terbilang mumpuni. Di mana, di usia 33 tahun sudah menjadi anggota dewan. Begitu juga dengan dia di usia 36 tahun sudah berbuat untuk Medan.

"Bang Akhyar ini pernah jadi anggota dewan di usia yag sangat muda, 33 tahun, enggak ujuk ujuk jadi walikota. Saya pertama kali menjadi anggota dewan di umur 36 tahun, dua periode di DPRD Medan dan sekarang di DPRD Provinsi Sumatera Utara, menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut. Diamanatkan partai menjadi wakilnya Bang Akhyar. Enggak apa apa tinggalkan jabatan," terangnya.

"Mudah-mudahan kita sukses di 9 Desember," tambahnya.

Dalam kesempatannya, dia menilik lima misi yang diusung dalam pencalonan ini. Salah satunya filosofis yang diangkat merupakan asli Medan seperti berkarakter atau berakhlakul karimah.

"Misalkan, kalau ada orang yang enggak sopan santun. Kalau orang gak sopan, apa yang kita bilang, woy bagus ko sikit. gitu kan. Jadi pasangan AMAN memiliki visi politik gagasan. Kita ini Medan kali, jadi warga Medan bisa menentukan pilihannya pada AMAN,” ajaknya.