SERGAI-Diduga korsleting listrik, Rumah seorang Pegawai Negeri Sipil (ASN), Suwardi alis Pak Guru(55) warga Dusun III, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, nyaris ludes terbakar, Jumat(4/9/2020).

Informasi yang diperoleh, kejadian terjadi pada hari Rabu(2/9/2020) sekira pukul 11:00WIB, dimana pemilik rumah Suwardi alias pak guru menerima telepon dari anaknya bahwa salah satu kamar telah terbakar.

Saat itu juga korban pulang ke rumah, melihat warga masyarakat sedang berupaya memadamkan api yang membakar bagian kamar belakang yang merupakan kamar tidurnya dan mengeluarkan barang - barang dari dalam rumah.

Setelah dibantu masyarakat akhirnya api dapat dipadamkan, kemudian mencek barang - barang berupa tempat tidur, 1 unit Laptop, pakaian dan surat - surat berharga miliknya ludes terbakar.

Sesuai keterangan anaknya, Dili Hasma Fikri Al Afla (18) kebakaran tersebut diketahui ketika anaknya, berada di dalam kamar depan mencium bau asap dan barang terbakar.

Sehingga saat itu juga langsung keluar dari dalam kamar, melihat salah satu kamar telah terbakar dan saat itu juga meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api.

Diduga sementara bahwa penyebab terjadinya kebakaran tersebut dikarenakan terjadinya arus pendek listrik, dimana sebelum terjadi kebakaran, istrinya meninggalkan rumah, terlebih dahulu mengisi daya batrey 1 unit Laptop miliknya dan keberadaan labtop tersebut saat dicharger diletakan didekat kasur.

Sehingga ketika terjadi arus pendek maka kobaran api mengenai kasur sehingga kobaran api dengan cepat meluas dan membakar barang yang ada di dalam kamar Korban.

"Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian ditaksir Rp. 20 juta. Kasusnya ditangani Polsek Pantai Cermin,"ungkap Kapolres Sergai AKBP Robin.