MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi mengajak Bupati/Walikota se Sumatera Utara untuk siaga dan melakukan antisipasi menghadapi ancaman dari dampak Coronavirus Diseas (Covid-19) seperti resesi ekonomi dengan melakukan gerakan ketahanan pangan di bidang pertanian.

Hal itu dikemukakan Gubsu saat menerima Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H. Hermansjah SE, Sekretaris Edward Thahir S.sos, Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Kesra Drs. Edi Sahputra Sormin M.Si bersama Panitia Pembangunan Masjid PWI Sumut diantaranya Drs. H. Eddy Syofian MAP, Zulkifli Harahap, Zul Anwar Marbun dan Julia Nuraini Tarigan di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman 41 Medan, Senin (31/8/2020).

Gubsu yang saat itu didampingi Asisten Administrasi HM. Fitriyus dan Plt Kadis Kominfo Provsu Ir. H. Irman Oemar, juga mengajak para pengusaha untuk tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan.

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan menghadapi ancaman dampak Covid-19 ini dengan bahu-membahu dan bergotong-royong agar rakyat tidak lapar dan dapat bekerja dengan baik di bidang masing-masing, termasuk juga PWI ikut memikirkan ini sehingga didapat solusi yang tepat menghadapi ancaman resesi ekonomi ini," papar Gubsu.

Menanggapi ajakan Gubsu itu, Ketua PWI Sumut H. Hermansjah SE menyatakan siap menjadi mitra Pemprovsu dalam mengurai masalah bersama para pakar di berbagai bidang untuk mencari langkah solutif dalam menghadapi kondisi ekonomi di tengah Pandemi Covid-19. "PWI bersama segenap jajaran siap mendukung upaya Pemprovsu dalam memecahkan masalah dan dampak Covid-19," kata Herman.***