HUMBANGHAS-Dalam acara doa bersama yang diselenggarakan di Nagasaribu I desa Sitonggitonggi Sabtu (29/8), oleh pomparan Toga Sihombing yang berada di Nagasaribu, Lintongbihuta dan Paranginan bersatu dan sepakat memberatkankan Oloan Paniaran Nababan, SH,MH menuju Humbanghas 2 dan berjanji serta berkomitmen akan memenangkan pasangan Dosmar Banjarnahor dan Oloan Nababan pada Pilkada Kab. Humbanghas 9 Desember yang akan datang.

Pernyataan itu disampaikan marga Silaban melalui juru bicaranya Horman Silaban, marga Lumbantoruan melalui juru bicaranya Manihar Lumbantoruan, marga Nababan melalui juru bicaranya oppung Lehon Nababan, marga Hutasoit melalui juru bicaranya Hotben Hutasoit masing-masing dari daerah Nagasaribu.

Kemudian disusul Marga Lumbantoruan dari Lintongnihuta dan Paranginan beserta boru. Pernyataan dukungan disampaikan oleh ketua Borsak Sirumonggur Baginda Lumbantoruan, KP Jourdnal Lumbantoruan dan Hotman Sinaga didampingi marga Lumbantoruan lainnya termasuk boru diantaranya Sunggul Sianturi. Dukungan juga disampaikan marga marga Parna yang ada di daerah Nagasaribu, Lintongnihuta dan Paranginan.

Sebelumnya, acara doa bersama ditandai dengan kebaktian, laporan ketua panitia Jawabner Nababan, makan bersama serta penyerahan atau pemberian Tudu-tudu sipanganon, ikan mas dan pemberian ulos atau Mangulosi bacalon wakil bupati Humbanghas priode 2020-2025 Oloan Paniaran Nababan, SH,MH dan Ibu E. Boru Simbolon,SE.

Oloan Paniaran Nababan,SH,MH didampingi ibu E.boru Simbolon ketika menyampaikan sepatah dua kata, mengakui sangat bangga atas acara yang digelar Toga Sihombing tersebut. Kepada panitia, ayah 4 anak itu menyampaikan rasa terimakasihnya. Disamping mereka, Anak Toga Sihombing itu, kepada seluruh kumpulan(pomparan) Toga Sihombing yang ada di dapil 2 (Nagasaribu, Lintongnihuta dan Paranginan) dia menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan juga pernyataan dukungan yang akan memenangkannya dalam perhelatan pilkada Humbanghas pada 9 Desember 2020 yang akan datang. Pada kesempatan itu, oloan nababan membocorkan strateginya, apabila dia bersama Dosmar Banjarnahor terpilih pada pilkada 9 Desember yang akan datang, dia menyebutkan akan fokus membangun bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan.