ASAHAN-Dengan rutin Satlantas Polres Asahan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dan menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan lalulintas.

Kini satuan yang dipimpin oleh AKP. Budiono Saputro, SH ini mengelilingi seputaran Kota Kisaran untuk memberitahukan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, Kamis (27/8/2020).

Kepada wartawan, AKP. Budiono mengatakan bahwa sudah saatnya Kabupaten Asahan tertib cegah Covid19 dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid19.

Sambungnya, bahwa personil Satlantas Polres Asahan juga menghimbau masyarakat agar mematuhi peraturan lalulintas.

"Ayo!!! saatnya Asahan terti cegah Covid19 dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan dan patuhi peraturan lalulintas. Keselamatan nomor satu," tegas AKP. Budiono.

Adapun yang diterangkan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan berupa Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) "Adaptasi Kebiasaan Baru ini berupa selalu menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. Kemudian bagi pengendara agar tidak melawan arus, tidak over dimensi dan sepeda motor agar selalu menggunakan helm," ujarnya.

Disamping itu, Kasatlantas Polres Asahan ini menjelaskan bahwa personilnya juga membagi-bagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

"Bagi-bagi masker kepada masyarakat sudah menjadi rutinitas kami," tutupnya.*