MEDAN-Fase new normal tak dapat dipisahkan dengan aturan pembatasan jarak (physical distancing), terutama yang berkaitan dengan keramaian dan tempat umum. Hal tersebut dilakukan agar dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Penerapan new normal juga sudah mulai terasa di sektor pariwisata dan hotel, yang juga berimbas pada penyelenggaraan pesta pernikahan.

Maka, dengan adanya penerapan new normal, masyarakat berharap pesta pernikahan dapat diselenggarakan kembali, namun tetap dengan protokol kesehatan yang berlaku. Seperti di Hotel GranDhika Setiabudi Medan juga telah mempersiapkan diri untuk menyambut tamu yang ingin mengadakan pesta pernikahan di hotel.

General Manager Hotel GranDhika Setiabudi Medan, M Arsyad.memaparkan, Hotel GranDhika Setiabudi Medan telah membuat protokol khusus untuk program intimate wedding. Aturan pernikahan konvensional telah dimodifikasi sesuai dengan protokol kesehatan era new normal yang berlaku.

Ia menjelaskan, dalam penyelenggaraan Intimate Wedding, manajemen hotel menjalankan protokol kesehatan lebih detail karena adanya potensi keramaian, baik indoor maupun outdoor. “Intimate Wedding ini kami anjurkan tidak lebih dari 30 undangan atau disesuaikan dengan ruangan yang akan digunakan. Pada saat memasuki lokasi wedding, semua tamu diwajibkan untuk memakai masker. Semua bagian tempat duduk diatur dengan jarak minimal 1 meter, serta pada area yang mungkin terjadi antrian akan dipasang tanda jaga jarak antara satu undangan dengan yang lain," katanya, Selasa (25/8/2020).

Sambungnya, penyediaan makanan pun juga diperhatikan kebersihannya. Selain pengaturan jaga jarak dan penyediaan hand sanitizer di area buffet, dilakukan juga lakukan pengecekan kesehatan dan pengukuran suhu tubuh bagi staf yang bertugas untuk menyajikan makanan kepada para tamu undangan.

“Kesiapan dalam hal materi dan sumber daya manusia semaksimal mungkin sudah kami lakukan. Kami berharap, para tamu undangan dan pihak mempelai yang merayakan pesta pernikahan di Hotel GranDhika Medan tidak kehilangan momen sakral mereka di tengah kondisi seperti saat ini.“ tambahnya.

Adapun paket pernikahan Intimate ini ditawarkan hanya Rp. 5.000.000 net untuk 30 undangan, harga tersebut sudah termasuk 30 porsi lunch / dinner, 20 porsi snack station, standar dekorasi, standar sound system, 1 kamar Executive deluxe dan area 5 area parkir VIP.*