SERGAI-Jama'ah Haji Kloter 6 tahun 2018 Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengalang dana bantu korban penganiayaan terhadap anak dan cucu tiri di Dusun Darulaman, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan ini dalam rangka mengelar arisan Haji yang kedua kalinya dengan Tausiah dibawakan oleh Ustadz H. Tamlih Nasution di kediaman H. Syamsul Batubara di Dusun I Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Sergai.

Kegiatan ini turut hadir Ketua Arisan Jamaah Haji Arraudhah, H. Syafaruddin, TPHD Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Anggota IPHI Sergai, H. Ahmad Yani Siregar, Anggota DPRD Sergai Fraksi Hanura Hj. Yanti Handayani Siregar, Anggota DPRD Sergai Fraksi PDI Perjuangan Yusnani.

Anggota DPRD Sergai Fraksi Demokrat Hj. Susilawati, Anggota DPRD Sergai PPP Hj. Sugiatik, Ketua Dewan Mesjid H. Darwis Rambe, TPIH Zulkifli Sitorus, Tokoh Pemekaran Sergai H. Kisai Dalimunte, Ketua Alwasliyah, Kecamatan Sei Bamban, H. Syamsul Batu Bara.

Dalam kesempatan ini,Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Hj. Rosmaida Saragih yang merupakan Istri Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, memohon maaf dan menyampaikan salam dari H. Darma Wijaya yang berhalangan hadir.

"H Darma Wijaya menyampaikan pesan agar kiranya para jamaah arisan Haji memberikan doa restu dan dukungan di pilkada 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang,"ujar Rosmaida Saragih.

Rosmaida Saragih juga mengajak para jamaah untuk bergotong royong dengan menyisihkan rezekinya untuk membantu korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami oleh ibu Siska (40) dan anaknya Rizki yang baru berumur 5 tahun, warga Darul Aman Kecamatan Teluk Mengkudu.

Saat ini keduanya masih terbaring dirumah,"Mudah- mudahan bantuan ini dapat menjadi amal jariyah bagi kita dan sedikit dapat meringankan beban mereka.

"Alhamdulillah saat ini sudah terkumpul uang sejumlah 2,3 juta untuk ibu Siska dan anaknya Rizki dan setelah acara ini akan segera diberikan,"ungkap Rosmaida Saragih.

Sebelumnya, Ketua Arisan Jamaah Haji Arraudhah, H. Syafaruddin mengatakan bahwa arisan ini dilaksanakan guna lebih mempererat hubungan silaturahmi sesama jamaah Haji Kloter 6 Tahun 2018 dan menjaga silaturahmi tetap terjaga dan tidak terputus,"ujar H. Syafaruddin.

H. Zulkifli Sitorus selaku Tim pendamping Ibadah Haji juga mengingatkan kepada jamaah agar memanfaatkan waktu dan jangan melupakan waktu. "Haji itu ukuran mabrurnya adalah sholeh secara pribadi dan sholeh secara sosial. Saat ini saudara kita H. Darma Wijaya mempunyai hajat, kita sebagai saudaranya wajib kita bantu."Marilah kita rewang untuk membantu hajatan saudara kita H. Darma Wijaya dan akan menjadi amal jariyah bagi kita," tutup mengakhiri sambutan.