SERGAI - Untuk mencegah semakin meluasnya penularan Covid-19, pejabat yang memiliki riwayat kontak erat dengan inisial BS, salah seorang Kepala Dinas (Kadis) di Pemkab Serdangbedagai (Sergai) yang terkonfirmasi dinyatakan positif Covid-19.

Diimbau tidak 'bersileweran' dan harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Virus Corona ini sangat cepat menyebar, karenanya kita imbau siapa saja, terlebih pejabat yang sering berinteraksi dengan warga yang sempat melakukan kontak erat dengan BS supaya menerapkan protokol isolasi mandiri," tegas Anggota DPRD Sergai, Hotnauli Sinurat kepada wartawan, Kamis (20/8/2020) di Sei Rampah.

Menurut politisi asal Partai Hanura ini, aktivitas BS sehari-harinya cukup padat. Bahkan, dari informasi di media akhir-akhir ini di keseharian tugasnya, diketahui dengan siapa BS pernah kontak.

"Jadi, tolonglah supaya orangnya menahan diri, jangan terlalu 'liar'. Utamakan keselamatan daripada kepentingan," ujarnya.

Yang dikhawatirkan, lanjutnya, mereka yang memiliki riwayat kontak erat dengan penderita tanpa disadari sudah terpapar dan menjadi carrier corona.

Terhadap mereka harus di Rapid Test, jika reaktif supaya dilanjut dengan Swab Test." Kalau sudah dilakukan Swab, sebaiknya tunggu dulu hasilnya dengan mengisolasi diri. Ini demi keamanan kita bersama," ujarnya.

Pada kesempatan itu, srikandi Hanura ini pun menyampaikan rasa prihatin dan mendoakan BS bisa segera pulih. Di tengah pandemi Corona, BS dikenal sebagai sosok pekerja keras.

Dan bertanggungjawab dengan tugasnya sehari-hari sebagai pejuang garda terdepan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sergai.