MEDAN - Grup senam yang beranggotakan ibu-ibu dari kec- Medan Polonia, yang terdiri dari grup Bhineka Tunggal Ika (BTI) dan Bilal Ceria, turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 75 dengan mengadakan Lomba Senam, Senin (17/8/2020).

Grup senam binaan pak Suhardiman, dan pak Ade itu, melaksanan kegiatan lomba senamnya di pelataran vihara Lokashanti jln-Pembangunan No 50 link-3 kel-Polonia kec-Medan Polonia.

Perlombaan senam baik secara grup maupun personel (persorangan) tersebut, membawakan irama (musik) Poco-Poco dan Aerobic, acara yang di mulai dari pukul 13:30 wib itu berjalan sukses sampai dengan selesai.

Di penghujung acara, di saat para juri mengumumkan pemenang dari peserta lomba, keluarlah grup senam dengan nama Bhineka Tunggal Ika (BTI) yang menjadi juara, selain itu ada juga juara senam yang dinilai secara persorangan.

Ibu maya Sari, salah satu dari peserta senam, dan juga koordinator dalam perlombaan tersebut menerangkan kepada awak media, kalau perlombaan ini di buat selain memperingati HUT RI yang ke 75 juga untuk menunjukan pada kaum ibu-ibu pentingnya menjaga kesehatan.

"Selain menyemarakkan HUT RI yang ke 75, kami juga menjaga silaturahmi sesama warga sekitar dengan kegiatan yang positif seperti ini, serta menyuarakan kepada ibu- ibu khususnya warga sekitar untuk lebih perduli terhadap kesehatan dirinya dengan cara berolah raga senam"ujar ibu Maya.

Lanjut ibu Maya" dan kalau boleh saya berharap, agar pemerintah dapat sedikit membantu terhadap grup-grup senam yang ada di kampung-kampung seperti kami ini, karena bangsa ini bisa hebat kalau rakyatnya sehat" pungkas ibu Maya sembari tersenyum.