PADANGSIDIMPUAN-Kondisi bangunan Kantor Lurah yang berada di Kota Padangsidimpuan Hampir semua Bangunan sudah beton Permanen dan Serba ada dan berjalan normal, lain dengan kondisi Kantor Lurah Palopat Maria Kecamatan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan.

Dari Pantauan media Gosumut.com di Kantor Lurah Palopat Maria, Kondisi bangunan Kantor Lurah yang Sangat Memprihatinkan, lantaran bangunannya masih bangunan kayu lama tidak Permanen dengan ukuran ruangan yang sangat sempit kurang lebih 3m x 3m di tambah lagi plafon asbes yang sudah banyak rusak, layaknya tidak Kantor.

Kondisi Kantor Lurah Palopat Maria di Kecamatan Hutaimbaru dengan sarana dan prasarana penunjang pekerjaan para pegawai tidak memadai, dan dinilai mengganggu kinerja serta menghambat pelayanan bagi masyarakat.

Pada bagian pelayanan, Tidak ada di temukan Komputer complit dan printer. dimana yang paling menunjang kinerja pegawai , Kantor kelurahan palopat masih mengunakan mesin ketik manual alias mesin ketik zaman dulu yang masih terus digunakan.

Lurah Kelurahan Palopat Maria, Jamil Nasution, SP saat di bincangi kondisi kantornya saat ini mengatakan, 3 tahun sudah Menjabat Lurah di Kelurahan Palopat Maria dan berbagai macam kebutuhan dan keluhan tersebut sudah Berulang kali disampaikan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), namun belum terealisasi.

“Sudah 3 Tahun, Sejak 2017 menjabat menjadi Lurah disini dengan kondisi Kantor Lurah yang begini, Kantor Lurah yang masih mengontrak (Sewa), kalau Komputer dan Printer memang tidak Ada, sampai saat ini masih mengunakan Mesin Tik Ketik Lama". ungkapnya saat di bincangi Gosumut, Senin (10/8/2020).

Jamil Nasution, SP mengaku pihaknya meminta dan berharap besar kepada pemerintah agar anggaran pembangunan kantor lurah diperuntukkan untuk kelurahan yang memang belum memiliki kantor atau masih sewa.

“Kami minta agar pemerintah membagun Kantor Lurah Palopat Maria," harapnya.