ASAHAN-Gencarnya pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020, Satlantas Polres Asahan selalu berbagi masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

Namun, disamping itu Satlantas Polres Asahan juga peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dengan melakukan bakti sosial kepada masyarakat.

Bakti sosial tersebut dilakukan dengan cara membagikan beras kepada beberapa warga yang tak jauh dari digelarnya Ops Patuh Toba di Jalinsum Mendan-RantauPrapat, Depan Makam Pahlawan, Jalan Jendral Sudirman, Kisaran, Rabu (29/7/2020).

Dengan keliling menyisiri Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan Polwan Satlantas Polres Asahan membagikan beras kepada masyarakat yang tidak mampu.

Tak luput dari himbauan dilakukan Polwan tersebut dengan meminta agar apabila berkendara selalu mengikuti dan menaati peraturan lalulintas demi keselamatan diri sendiri maupun keselamatan pengendara lain.

Selain itu, personil Satlantas ini juga menghimbau agar masyarakat mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK).

"Selalu gunakan masker ya bu. Jaga jarak dengan yang lain, jangan datangi kerumunan masa. Rajin cuci tangan pakai sabun dan biasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat," ujar Polwan terhadap penerima bantuan.

Di lain tempat Kasatlantas Polres Asahan AKP. Budiono Saputro, SH menjelaskan bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

"Ini kita lakukan karena sikap kemanusiaan. Kita harus peduli dengan sesama yang sedang membutuhkan," pungkasnya.*