ASAHAN-Di bawah panasnya terik matahari bukan menjadi sebuah beban terhadap Personil Satlantas Polres Asahan dalam mengatur arus lalu lintas di perempatan jalan Simpang Katarina Tanjung Balai, Rabu (29/7/2020).

Keringat berkecucuran tampak di wajah personil tersebut. Namun semangat tak pudar dalam menjalankan tugas. Banyaknya debu berhamburan yang mengelilingi personil ini bukan lagi masalah. Malah personil membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

Saat diwawancarai, salah satu personil Satlantas yang bertugas mengatakan bahwa ini sudah merupakan kewajibannya selaku Polisi yang harus mengayomi masyarakat.

"Selain perinta Pak Kasatlantas, ini sudah menjadi kewajiban kami melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat," katanya.

Kemudian Kasatlantas Polres Asahan AKP. Budiono Saputro, SH saat ditemui wartawan membenarkan sikap dari personilnya itu.

"Ya memang harus begitu menjadi Polisi ini. Harus siap menjalankan tugas dalam melindungi masyarakat," ujar AKP. Budiono.

Menurutnya, seluruh Personil Satlantas Polres Asahan harus dengan sigap dan cepat dalam menjalankan tugas.

"Kita memang perintahkan seluruh Personil kita agar turut membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Kemudian menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan dan himbau masyarakat agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," tuturnya.*