SERGAI-Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Serdang Bedagai, Elvi Napitupulu memberikan apresiasi kepada Kapolres Sergai Bersama Tim Labfor dan Subdit 3 Jatantras Poldasu Sigap turun langsung melakukan Olah TKP di kediaman Tokoh Pemekaran Kabupaten Sergai H. Ok. David Purba di jalan Kabupaten Simpang tiga pekan Perbaungan.

"Kami Pospera Sergai memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kapolres Sergai dan seluruh jajaran yang sigap turun langsung lakukan olah TKP dalam kasus pembakaran tersebut.

"Mudah -mudahan pihak kepolisian mampu dan menjalankan tugasnya sebagai pelindung negara untuk mengusut tuntas kasus pembakaran rumah putra Tokoh Pemekaran Kabupaten Serdang Bedagai yang terjadi tadi pagi sekitar pukul 02:45 WIB.

"Kita serahkan kasus ini kepada pihak kepolisian, semoga pelaku dugaan pembakaran berhasil diungkap,"ungkap Elvi. Pantauan sebelumnya, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang SH,MHum bersama Tim Labfor Poldasu AKBP U. Siahaan,M.si dan Kasubsubdit 3 Jatanras Poldasu Kompol Taryono, SH,SIK,MH melakukan olah TKP di kediaman rumah tokoh pemekaran kabupaten Serdang Bedagai H. David Purba.

Dimana Tim langsung melakukan penyelidikan ke lokasi TKP dengan menerjunkan personel Inafis dan Forensik meneliti materi yang bisa dijadikan petunjuk penyebab terjadinya kebakaran mobil dan sebagian teras dan rumah korban.

Personel Satlantas Polres Serdang Bedagai melakukan pengaturan jalan dengan menutup sebagian jalan menuju lokasi. Setelah selesai petugas dari Labfor Poldasu dan Inafis Polres Serdang Bedagai, selanjutnya mobil Honda Civic yang tinggal rongsokan diboyong ke Mapolres Serdang Bedagai.

Tempat kejadian perkara, Tim gabungan memasang garis polisi sehingga hanya petugas yang diperkenankan untuk masuk ke lokasi kejadiam untuk melakukan olah TKP.

Hingga, Selasa (21/7/2020) sore proses evakuasi selesai. Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang kepada wartawan mengatakan proses okah TKP diambil sejumlah barang bukti, seperti mobil yang terbakar, plastik, dan kayu yang terbakar.

"Indikasi sumber api berasal dari luar. Kita masih melakukan penyelidikan,atas kejadian tersebut kerugian ditafsirkan sekitar 1 miliar," tandas Kapolres.