LABUHANBATU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhan Batu menggelar Operasi Patuh Toba 2020 selama 14 hari dimulai 23 Juli s/d 5 Agustus 2020.
Hal ini disampaikan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat melalui Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbeny, Senin (20/7/2020) kepada wartawan.

Beny menyampaikan, operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan berlalulintas. "Tujuannya agar masyarakat bisa disiplin berlalulintas dan juga untuk mengurangi terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas," jelasnya.

Untuk itu, Beny meminta masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru guna memutuskan penyebaran virus corona.

"Stop pelanggaran, stop kecelakaan," tegasnya.

Mengenai tindakan yang bakal diambil dalam Ops patuh Toba 2020, Beny menyatakan, akan mengdepankan preemtif, preventif dan penegakan hukum.

"Sasaran kita yakni pelanggaran lalulintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan seperti melawan arus, terobos traffic light, over dimensi, over load, menaikkan penumpang di bak atau atap kendaraan," jelasnya.

"Pastinya sasaran prioritas kita yakni surat surat kendaraan, penggunaan helm
, melawan arus, knalpot blong," jelasnya kembali.

Maka dari itu, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama dengan mematuhi seluruh aturan lalulintas dan bisa mengikuti arahan dan petunjuk petugas di lapangan.

"Serta tetap melaksanakan protokol kesehatan khususnya di masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.