LHOKSEUMAWE-Untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian sesama jamaah, Komunitas Jamaah Masjid Baiturrahman yang tergabung dalam wadah Forum Silaturrahim Jamaah Masjid Baiturrahman (MBR) dan Majelis Taklim Muslimah Baiturrahman (MTMB) Lhokseumawe, memberikan tali asih kepada warga komunitas yang tertimpa musibah kebakaran hebat pusat pasar tradisional terbesar di Kota Lhokseumawe beberapa waktu lalu.

Sedikitnya ada delapan jamaah tetap Masjid Baiturrahman Lhokseumawe, berjualan dipusat pasar tradisional Lhokseumawe tersebut, bahkan persitiwa itu terasa sangat memilukan karena tak satupun barang-barang dagangan yang bisa diselamatkan. Dalam ksempatan itu Ketua Forum Jamaah MBR Drs H Amiruddin Mahmud, MM didampingi Sekretaris Umum Masjid Baiturrahman Ustaz H Abdurrahman Yusuf serta Pengurus MTMB Hj Syarifah Ariani memberikan tali asih atas bantuan dari jamaah. “Jangan dilihat jumlahnya, ini adalah wujud kebersamaan dan atensi kami bahwa penderitaan saudara-saudara sekalian, kami juga turut merasakan, oleh karena itu kita berharap agar tetap sabar dan tabah dalam menerima cobaan ini,” ungkap Drs H Amiruddin Mahmud MM.

Dengan musibah ini, urainya,perkuat terus pendekatan diri kepada Allah SWT, agar kita terhindar dari rasa kecewa dan sedih. “Semoga saja dengan musibah ini, Insya Allah, mudah-mudahan akan diganti oleh Allah SWT yang lebih baik lagi, oleh karena itu sabar dan tawakkal harus tetap terjaga, sehingga Allah SWT akan lebih cinta kepada kita,” katanya.