LABUHANBATU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bersama para media online, media cetak, pegiat media sosial dan insan pers serta para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Labuhanbatu di Hotel Permata Land Rantauprapat, Jumat (17/07/2020).
Kegiatan sosialisasi tersebut yang langsung dibuka oleh Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe,SE mengatakan dalam sambutan bahwa sosialisasi dalam pemilukada Labuhanbatu harus ada kerja sama dengan para insan pers dalam suksesnya perhelatan Pilkada.

"sesungguhnya suksesnya pilkada nantinya tidak terlepas dari peran media oleh sebab itu Bawaslu dan media harus ada kerja sama yang baik dalam mensosialisasikan baik tahapan maupun seluruh tahapan Pilkada Labuhanbatu" sebut Makmur.

Salah seorang peserta dari LSM Komite Anti Mafia Politik Dan Anti Korupsi Masyarakat Adil Sejahtera Republik Indonesia (KAMPAK MAS RI), Idris Tanjung mengatakan kegiatan tersebut sangat berguna baik dan berguna demi terciptanya Pemilukada Labuhanbatu yang sehat.

"agenda sosialisasi ini sangat kita apresiasi dan sangat baik tentunya berguna demi terciptanya Pemilukada Labuhanbatu yang sehat dan berintegritas" Ujar Idris Tanjung.

Agenda tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe,SE Anggota Bawaslu Parulian Silaban dan Zuliandi Simatupang sedangkan dua Anggota Bawaslu Labuhanbatu yakni Fahrizal Sahputra Rambe sedang mengikuti kegiatan dari Bawaslu RI dan Sarpan Hudawi Siregar sedang mengikuti kegiatan dengan KPU.