LHOKSEUMAWE-Unit usaha peternakan kambing dan sapi, UD Berkah Al-Amin Samuti Krueng, Gampong Samuti Krueng, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen kebanjiran pesanan kambing qurban jenis kibas, bahkan hingga saat ini sudah laku terjual sekitar 176 ekor.

Unit usaha peternakan kambing dan sapi, UD Berkah Al-Amin Samuti Krueng, Gampong Samuti Krueng, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen kebanjiran pesanan kambing qurban jenis kibas, bahkan hingga saat ini sudah laku terjual sekitar 176 ekor.

“Pesanan terus bertambah menjelang Hari Raya Qurban, hingga saat ini pesanan sudah mencapai 176 ekor kambing jenis kibas, masyarakat lebih memilih kambing jenis kibas untuk qurban, karena memang sejarah qurban pertama kali pada masa Nabi Ibrahim bersama anaknya Ismail, yang disembelih adalah kibas, makanya banyak masyarakat memilih jenis kibas untuk qurban,” ungkap pemilik UD Berkah Al – Amin Samuti Krueng, Ibrahim, Rabu (15/7). Tidak hanya kambing jenis kibas yang banyak laku terjual, sapi juga mengalami peningkatan pemesanan, hingga saat ini pesanan sudah ada sekitar 90-an ekor sapi untuk qurban hari Raya Idul Adha 1441 H.

Bagi Ibrahim, peningkatan pesanan tersebut terjadi, tak terlepas dari layanan yang diberikan kepada pemesan, karena baik kambing jenis kibas maupun sapi yang akan disembelih untuk qurban, selain diantar langsung kelokasi yang dituju secara gratis, bagi kelompok masyarakat maupun perorangan yang akan berqurban tinggal terima bersih.

“Dari mulai proses penyembelihan sampai mencincang daging, serta tumpukan yang akan diserahkan ke pihak yang menerima daging qurban dilakukan secara gratis, sehingga orang yang berqurban tidak lagi direpotkan mencari tukang sembelih maupun kebutuhan lainnya, semua sudah disediakan oleh UD Barokah Al-Amin Samuti Krueng.

Bagi yang ingin pesan kambing jenis kibas maupun sapi lewat UD Barokah Al-Amin Samuti Krueng dapat menghubungi Ibrahim di nomor HP 082368605111, harga kambing jenis kibas juga standart yakni berada dikisaran Rp 2.500.000 s.d Rp 2.800.000, per ekor, begitu juga harga sapi qurban berada dikisaran Rp 15.000.000 s.d Rp 20.000.000, per ekor. “Itu semua sudah all in, terima bersih, pembeli tidak perlu repot-repot, sapi maupun kambing kita antar sampai tujuan,” sebutnya.