MEDAN-Pandemi Covid 19 ini membawa pengaruh besar bagi bidang pendidikan sehingga pemerintah mengambil langkah di setiap sekolah untuk melakukan pembelajaran dirumah saja melalui online. Wacana kegiatan belajar online selama dirumah pun telah digulirkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk memutus penyebaran virus covid 19.

Dalam rangka mendukung langkah pemerintah di bidang pendidikan dan mendorong semangat untuk terus berkarya selama belajar di rumah, JNE mengajak siswa SMA/SMK untuk tetap produktif selama dirumah dengan mengikuti “ Video Competition”. Hal ini dilakukan agar para pelajar terus menjalankan hal-hal yang edukatif walaupun tidak ke sekolah atau kampus.

Kepala Cabang JNE Medan, Fikri Al Haq menjelaskan, saat ini lomba Video Competition sedang berlangsung, dimulai dari tanggal 10 Mei 2020. Batas waktu pengunggahan video kreatif oleh siswa SMA dan SMK melalui social media instagram yang diperlombakan adalah sampai tanggal 17 juli 2020.

Lomba yang mengangkat tema “Produktif #dirumahaja” ini, diharapkan dapat mendorong pelajar di Medan yang belajar dirumah tetap bisa menuangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk video singkat.

“Lomba video competition mempunyai beberapa ketentuan diantaranya video original buatan sendiri berdurasi 1-3 menit. Karena lomba video ini berisikan konten yang edukatif dan menarik, maka video tidak boleh mengandung unsur SARA” jelas Fikri, Rabu (17/6/2020).

Fikri pun menambahkan bahwa banyak sekali hal di rumah yang dapat dijadikan video edukatif sehingga bisa ikut kompetisi ini “Pelajar dapat sharing tentang karya yang mereka buat di rumah, misalnya yang bisa membuat video music, atau video tutorial membuat suatu produk. Bisa juga memberikan tips dan trik yang bermanfaat bagi orang lain, dan yang lainnya”, papar Fikri.

Peserta harus mengunggah video di instagram pribadi dengan caption menarik dan hastag #jnemedanvideocompetition #dirumahaja #jnemedan. Informasi lebih lanjut mengenai video competiton dapat dilihat di akun social media instagram @jne.medan01.*