LABUHANBATU - Ketua PRDB Cabang Labuhanbatu H. Ismail Ritonga di dampingi Kamal Ritonga, Hambali Ritonga, Alam Warda Ritonga, Muhammad Kohar Ritonga, Mulkan Ritonga, menyambangi kediaman Sri Devi Ritonga di Dusun Tekongan, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (17/6/2020) sekira pukul 11.00. Adapun maksud dan tujuan kunjungan ini adalah menyerahkan bantuan sosial kepada Sri Devi Ritonga (18) beserta keempat adiknya, yang diperoleh dari sumbangsih Keluarga Besar PRDB Se-Indonesia yang digalang Panitia Adhock PRDB Cabang Labuhanbatu yang sebelumnya telah mendapat izin dan kesepakatan Ketua PRDB Indonesia H. Hasban Ritonga dan pengurus.

Pemberian bantuan ini dilakukan karena PRDB merasa miris dengan kehidupan Sri Devi seorang anak yatim yang kurang mampu dan menjadi tulang punggung keluarga setelah meneninggalnya sang ayah sejak 6 tahun silam. Sedangkan ibunya, turut meninggalkan mereka sejak 4 tahun lalu karena menikah lagi. Sehingga kondisi ini memaksa Sri harus mencari nafkah untuk kebutuhannya bersama empat adiknya.

"Sri Devi adalah sosok putri yang tangguh dan bertanggung jawab terhadap 4 adik adiknya. Dia juga merupakan penanggung jawab kehidupan dan pendidikan adik adiknya. Dengan keseharian menjadi pengumpul batu di Tangkahan, inilah yang mendorong kita untuk memberikan bantuan," ungkap Ketua PRDB Cabang Labuhanbatu H. Ismail Ritonga.

Pada kesempatan itu, H Ismail menyerahkan bantuan senilai Rp 16.201.000 dengan rincian uang dalam buku tabungan sejumlah Rp 10.000.000, dan 1 unit sepeda motor bekas Honda Supra Fit X tahun 2008 layak pakai beserta kelengkapannya senilai Rp 6.200.000.

Dalam prosesi penyerahan ini juga disaksikan Ahli Waris Sri Devi (Uwaknya), Tokoh Agama setempat, Tokoh Adat dan jiran tetangga.

H Ismail berharap, semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu diberikan nikmat kesehatan dan kelancaran rezeki dari sang pencipta.