LHOKSEUMAWE-Menjadi seorang wirausaha harus mempunyai tekad dan keberanian yang kuat sehingga mampu menghadapi tantangan tantangan yang diberikan dalam dunia usaha.” Itulah salah satu kalimat yang diucapkan oleh Muklis Azhar saat sedang menjadi narasumber Sharing Online Wirausaha Mantap yang diselenggarakan oleh PT. Taspen dan Bank Mantap Lhokseumawe yang diikuti oleh puluhan peserta secara online maupun yang hadir di Aula PT. Taspen Lhokseumawe.

Muklis Azhar membagikan pengalamannya dalam dunia usaha dan menghimbau masyarakat untuk bisa memulai usaha dari yang kecil terlebih dahulu sehingga masyarakat mampu mengenal bisnis yang sedang dikembangkan agar lebih mudah menangani masalah yang menimpa bisnis tersebut dengan baik.

Dalam sharing online yang juga ikut diisi oleh Azhar, Branch Manager PT. Taspen Lhokseumawe ini juga mengatakan bahwa pensiunan di Indonesia sudah mencapai angka 2 juta dan terus bertambah sedangkan kemampuan fisik maupun psikis seseorang akan terus berkurang sehingga butuh adanya kemampuan wirausaha yang baik yang dapat membuat pensiunan tetap sejahtera nantinya.

Diakhir sharing online ini, masyarakat juga diajak untuk bisa lebih berinovasi dalam produk produk yang akan dijadikan bisnis sehingga mampu mencapai produktifitas yang lebih tinggi seperti memanfaatkan teknologi untuk pemasaran dan memanfaatkan peluang peluang yang ada disekitar untuk dijadikan usaha.