LANGKAT-Bantuan sosial (bansos) pemprovsu Sumut terhadap masyarakat terdampak covid-19 didistribusikan ke kecamatan se-Langkat.

Pendistribusian dihari terakhir Sabtu, 6/6/2020 tiba dikecamatan Bahorok. Penyerahan simbolis dipusatkan dilapangan bola kaki desa perkebunan Turangi -Estate milik PT PP London Sumatra (Lonsum).

Kepala dinas sosial (kadis) Langkat, Rina Marpaung saat penyerahan menyampaikan rakyat tidak sendirian menyikapi pandemi covid-19.

"Pemerintah mulai pusat hingga daerah telah hadir membantu masyarakat yang turut terdampak. Terdampak penghasilan ekonomi keluarga," paparnya.

Untuk masyarakat Langkat, pemprovsu menyerahkan 161.554 paket sembako tersebar di 23 kecamatan. "Kiranya bermanfaat dan membantu beban masyarakat untuk kebutuhan hidup," ujarnya.

"Masyarakat diingatkan agar senantiasa mengikuti dan menaati Standart Operasional Protokol (SOP) kesehatan untuk melawan dan mengantisipasi penyebaran virus corona," pungkas Rina.

"Menjadi tugas dan perhatian kita bersama, bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus," kata Rina sembari menyampaikan salam dari bupati Langkat Terbit Rencana Perangin -Angin.

Sementara camat Bahorok, Dameka Putra Singarimbun S STP saat ditemui mengatakan menerima 6058 paket bansos tersebar di 18 desa dan kelurahan.

Disinggung pendistribusian ke desa, dikatakannya hari ini langsung ke kantor ke kantor desa. "Teknis penyaluran ke penerima tergantung kebijakan /jadwal di desa," ujar camat.

Hadir saat penerimaan bansos pemprovsu, Forkompimcam, Tenaga Kesejahteraab Sosial Kecamatan (TKSK) Pontius Gad Munthe SE, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) serta para kades, lurah dan relawan covid-19 desa.