SERDANGBEDAGAI-Soal viralnya vedio seorang Oknum Kepala Sekolah TK Seibamban, Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai) di media sosial (Facebook), Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya langsung turun menyambangi kediaman Kepala Sekolah tersebut di Dusun I Desa Seibamban, Kecamatan Seirampah, Sergai, Selasa(2/6/2020).

Kedatangan Wakil Bupati Sergai di kediaman Rahma br Sianipar (58) selaku Kepala Sekolah TK guna untuk mengetahui langsung keluhan yang disampaikan Rahma br Sianipar melalui video yang sempat viral di media sosial tersebut.

Bahkan kedatangan Wakil Bupati ini langsung disambut oleh Rahma br Sianipar bersama tiga orang guru TK dirumahnya. Br Sianipar ini mengaku kaget dan terharu saat didatangi oleh Wakil Bupati akibat video yang diunggahnya di media sosial tersebut.

Dihadapan Wakil Bupati, Br Sianipar ini menyampaikan semua keluhan yang dialaminya. Br Sianipar inipun berharap keluhannya ini bisa cepat ditanggapi oleh Pemerintah.

"Kami hanya meminta hak kami, supaya dana sertifikasi itu cepat dicairkan. Karena dimasa pandemi virus corona ini, semua kebutuhan sangat sulit," ujar Br Sianipar.

Dalam kunjunganya, Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan merasa terpanggil selaku suami dari seorang guru. "Sehingga saya pagi pagi turun kemari untuk mengetahui secara langsung apa permasalahan yang sedang di hadapi oleh ibu Br Sianipar ini. Atas kehadiranya di kediaman Kepala Sekolah Tersebut, Wakil Bupati juga berharap apa yang terjadi keluhan dari Kepala Sekolah TK tersebut dapat segera terselesaikan," kata Wakil Bupati Darma Wijaya.

"Masalah ini akan segera kita tindaklanjuti, mudah-mudahan, masalah yang dialami oleh ibu br Sianipar maupun guru guru TK yang lainnya di Kabupaten Sergai ini bisa cepat terselesaikan," ujar Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya sembari memberikan bantuan berupa uang kepada Br Sianipar beserta tiga orang guru TK lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Rahma br Sianipar yang merupakan Kepala Sekolah TK di Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban ini mengunggah video singkat di Facebook nya. Dalam video tersebut, Siti Rahma br Sianipar (58) mengaku kesal dengan pihak Pemerintah lantaran dana sertifikasi tak kunjung cair mulai bulan Januari 2020 hingga Bulan Juni 2020.

Ungkapan kekesalan dan kekecewaannya itu diluapkannya dalam video singkat, dan diunggah di akun Facebook nya Rama English Cours, jumat (29/5/2020) lalu.

"Video berdurasi 2.59 detik tersebut pun menjadi jadi viral, hingga kini video tersebut sudah di tonton sebanyak 21.483 warga net dan sudah di bagikan sebanyak 296," tutupnya.