KARO-Masa Pandemi Covid-19 yang tidak lama lagi akan beralih menjadi kehidupan normal (New Normal) dengan standar Kesehatan tidak serta merta melepaskan niat dan keinginan dari Anggota DPR RI DR.Hinca IP Panjaitan XIII , SH , MH , ACCS untuk menyalurkan bantuan di beberapa Desa Kecamatan Juhar Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara. Minggu (31/5/2020).

Ratusan paket sembako dari DR. Hinca IP Panjaitan XIII, SH, MH, ACCS DPR RI tersebut diluncurkan di tiga desa diantara nya desa Pernantin, Sugihen dan Desa Nageri.

Adapun paket sembako tersebut disalurkan langsung oleh Endamia C Kaban,SE,Ak, paketan yang dikemas dengan baik dalam nuansa biru serta berlogokan partai Demokrat terdiri dari beras, minyak, gula, susu, sirup dan tak kalah menariknya adalah Jamu Sari Jahe dan Temulawak.

Anggota DPR RI DR. Hinca IP Panjaitan XIII, SH, MH, ACCS melalui Endamia C Kaban,SE,Ak mengatakan bahwa bentuk empati dan kepedulian dari beliau kepada masyarakat Karo khususnya di Tiga desa Kecamatan Juhar akan berlangsung secara berkesinambungan dan berharap bantuan ini berfaedah bagi penerima nantinya, serta kita harus menjaga stamina tubuh tetap bugar agar kebal terhadap Corona Virus Disease - 19.

"Memasuki kehidupan New Normal yang akan diterapkan Pemerintah pusat sesuai dengan Standar kesehatan, sedari itu Abang anda Hinca menitipkan serta Jamu Sari Jahe dan Temulawak agar nanti dikonsumsi menambah imun tubuh agar selalu bugar dan hangat agar nanti saudara - saudara siap dengan imun tubuh yang kuat menghadapi kehidupan normal ," beber Mia ditengah menyerahkan bantuan sembako tersebut di Desa Pernantin Sabtu (30/5/2020).

Dijelaskan Mia Kaban kembali perihal Jamu Sari Jahe dan Temulawak tersebut seperti yang kita ketahui salah satu untuk menjaga diri kita tidak terkena virus corona adalah menjaga imun tubuh supaya kuat.

"Bangsa kita terkenal akan rempah rempah sehingga bapak hinca dari fraksi partai demokrat memberi inisiatif bantuan jamu sari jahe serta jamu sari temu lawak untuk menambah imun kita cegah covid minum sari jahe," tutup Mia Mengakhiri.

Sementara masyarakat sangat mengaspirasi atas empati dan kepedulian dari Anggota DPR RI tersebut Kepala Desa Pernantin Romun Bangun , Kepala Desa Sugihen Asam Ginting dan Kepala Desa Nageri Tarvin Ginting , mengucapakan rasa terimakasih melalui Endamia Kaban atas perhatian bapak Hinca Panjaitan XIII SH MH ACCS.

Kepala Desa Pernantin Romun Bagun didampingi Tusan Sembiring Anggota Relawan Penanganan Covid-19 sanggat terharu dengan penyaluran sembako bentuk kepedulian bagi warganya. "Terlebih dengan di tambahkan adanya Jamu penambah daya tahan tubuh supaya mampu bertahan dari Virus yang sedang kita hadapi," jelasnya.

"Kami sanggat berterima kasih kepada bapak Hinca Panjaitan XIII SH MH ACCS Anggota DPR RI kepada warga Desa Pernantin khususnya, kami sudah menerima paketan sembako dan dengan mengkonsumsi Jamu titipan bapak Covid-19 tidak akan bertahan ditubuh kami ," tutupnya.