TOBA-Toni Simanjuntak,SE bersama Istri dan Keluarganya bagikan sembako sebanyak 200 paket kepada warga masyarakat Kelurahan Napitupulu.pembagian sembako di laksanakan di rumah ibu kandungnya di Jln.Mulia Raja Kecamatan Balige Kelurahan Napitupulu Kabupaten Toba, Sabtu, (9/5/2020).

Pembagian sembako sebanyak 200 paket berisi Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Telur 15 Butir, Gula Putih 1 Kg dan Mi Instant yang dibagikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan Bansos sembako bantuan dari Pemerintah tahap pertama di tingkat Kelurahan seluruh Kabupaten Toba pada bulan Aprli kemarin.

Disamapaikan Fernando alias Gilok adiknya Toni, bahwa sebelum warga mendapatkan sembako sebelumnya para warga penerima manfaat telah didata dan dibagikan kupon sebagai penerima, supaya tidak berebutan serta menjaga hal lain yang tidak diinginkan.

Pembagian sembako ini murni atas dorongan naluri Kemanusiaan dari dalam hati nurani yang terdalam keluarga, mengingat dampak sosial yang terjadi pasca Bencana Nasional Non Alam wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di tahun 2020 ini.

"Kegiatan pembagian sembako yang kami laksanakan mulai dari akhir bulan April hingga awal bulan Mei 2020 ini sudah membagikan sembako kepada Awak Supir Angkot jurusan Soposurung - Kota Balige sebanyak 150 Paket, Perwakilian pengurus aramada Transportasi Antar Kota Atar Kabupatan dan Propinsi (AKAP) Kota Balige 45 Paket juga pengendara (Sopir) Ojek Online (Ojol) 100 Paket warga masyarakat Kecamatan Balige," ungkap Fernando alias Gilok.

Toni Simanjuntak didampingi Istri dan Ibu Kandungnya serta kelurga lainnya kepada wartawan menyampaikan, bahwa untuk hari ini, Sabtu, 09/05/2020 saya dan keluarga membagikan 200 paket sembako kepada warga Kelurahan Napitupulu.

Penerima manfaatnya adalah para warga masyarakat yang benar benar kesusahan serta masyarakat yang sama sekali belum pernah menerima bantuan sembako dari bantuan sosial yang telah dibagikan Pemerintah pada tahap pertama di tingkat Kelurahan di bulan April lalu.

"Total keseluruhan Sembako yang akan kita bagikan nantinya kurang lebih 1500 paket dengan sasaran utama warga masyarakat Kecamatan Balige dan Kecamatan Tampahan DAPIL 1. sebagai asal Daerah Pemilihan saya pada Pemilu Legislatif 2019 yang lalu. yang berhasil mendudukkan saya sebagai anggota Legislatif DPRD Kabupaten Toba yang ke dua kalinya untuk periode jabatan tahun 2020-2025 dari Partai Nasdem sebagai partai pengusung saya," ungkap Toni.

Selanjutnya pembagian sembako ini nantinya akan kita lanjutkan pembagiannya hingga ke desa desa di Kecamatan Balige dan Tampahan.dengan sasaran para warga masyarakat yang tidak terdata sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan belum menerima bantuan.

"Nantinya bantuan sembako dari saya dan keluarga akan dibagikan ke seluruh desa di Kecamatan Balige dan Kecamatan Tampahan setelah pemerintah Kabupaten terlebih dahulu selesai membagikan Bansos BLT-DD dan Bansos BST dari Kementerian Sosial," ungkapnya.

untuk memastikan para masyarakat di desa pada Dapil 1 Kecamatan Balige dan Kecamatan Tampahan yang belum mendapatkan atau menerima bantuan BLT- DD dan BST akan kita data melalui Kepala Desanya masing masing yang bekerja sama dengan tim sosial dari keluarga.eetelah kita dapatkan datanya. "Sembako dari saya dan keluarga akan saya antarkan langsung kerumah masing masing masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sebagai penerima manfaat. Kami tehaskan "anda diam dirumah kami datang melayani anda," tegas Toni.

"Bantuan ini saya dan keluarga salurkan adalah salah satu tanggung jawab saya selaku salah satu kader partai Nasdem.hal ini sebagai tanggung jawab moril serta tanggung jawab sosial berdasarkan Kepedulian Kemanusiaa saya selaku kader partai Nasden dan Keluarga saya selaku pendukung dan pendamping saya kepada masyarakat Daerah Pemilihan saya (DAPIL 1) Kecamatan Balige dan Kecamatan Tampahan. Mereka telah mempercayakan suaranya dengan memilih saya untuk menang dan duduk menjadi anggota Dewan di DPRD Kabupaten Toba untuk periode jabatan 2020 - 2025 pada Pemilu Legislatif tahun 2019 yang lalu. Perlu saya sampaikan,bahwa pada Pemilu Legislatif 5 tahun lalu pada tahun 2015 silam juga masyarakat Dapil 1 telah memilih dan mempercayakan suaranya kepada saya untuk duduk menjadi anggota DPRD di Kabupaten Toba (kala itu masih Kabupaten Toba Samosir).saat itu saya berhasil lolos dan duduk menjadi Anggota Dewan dangan jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba Samosir yang diusung oleh Partai Nasdem. itulah awal karier politik periode pertama saya duduk menjadi anggota DPRD di Pemerintah Kabupaten Toba," ungkap Toni.

"Dengan ini saya tetap menghimbau dan menegaskan kepada suluruh masyarakat Kabupaten Toba secara khusus warga masyarakat Kecamatan Balige dan Kecamatan Tampahan, tetap mengikuti dan mematuhi semua peraturan dan himbauan yang telah ditetapkan pemerintah serta ikuti protokoler kesehatan yang telah ditetapkan untuk mempercepat penanganan dan memutus mata rantai penularan dan penyebaran wabah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Jangan lupa supaya tetaplah menjaga kesehatan dan meningkatkan Imunitas Tubuh masing masing di lingkungan keluarga, demi untuk keselamatan dan kesehatan kita bersama.semoga badai Covid-19 ini cepat berlalu dan seluruh lapisan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala," paparnya.

Mewakil masyarakat penerima sembako br Napitupulu (67) warga Kelurahan Napitupulu penerima manfaat sembako dari Keluarga Toni Simanjuntak mengatakan, dengan bantuan sembako yang diberikan Toni dan keluarganya sangatlah membantu dan meringankan biaya beban hidup di masa ksususahan ekonomi yang timbulkan oleh Covid-19 ini.

"Terima kasihlah kepada Toni dan keluarga yang memberikan perhatian dan kepeduliannya membantu kami warga masyarakat kelurahan Napitupulu yang belum kebagian atau menerima Bansos sembako dari Pemerintah di tahap pertama bulan April kemarin," ucap br Napitupulu.