LABUHANBATU - Pengusaha Warkop De Akur dengan menu andalan kopi dan roti yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Aek Tapa, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, memberikan bantuan perlengkapan pelindung diri kepada pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Labuhanbatu, Rabu (29/4/2020). Penyerahan bantuan APD tersebut seperti 12 Faceshhield, 12 APD baju Hazmad, 100 pcs masker, secara simbolis diterima oleh pengurus PMI Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Rusli.

"Bantuan ini diserahkan secara cuma-cuma kepada pengurus PMI, karena kita melihat petugas Palang Merah begitu aktif dalam melakukan tugas kemanusiaan peduli Pandemi Covid 19," ungkap Pengusaha Warkop De Akur, Acun didampingi William Tanizar.

Apa yang dibuat Acun bukan hanya sebatas itu saja. Sebelumnya, di media sosial, pria ini selalu aktif melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum dan rumah-rumah warga.

Menurut pengusaha percetakan dan Advertising Dhimas Grafika yang berkantor di Jalan Iman Bonjol, 100 meter dari Simpang Enam, Kota Rantauprapat, dengan nomor kontak 081396296190, 082164358283, apa yang diperbuatnya semata-semata sebagai bentuk sosial kemanusiaan dalam bencana kesehatan dunia ini.

"Saya memberikan bantuan, bukan karena saya dan keluarga sudah merasa berlebih. Tapi ini adalah bentuk rasa kemanusiaan dan ketepatan kita melihat Petugas Palang Merah Indonesia, Kabupaten Labuhanbatu, aktif dalam melakukan kegiatan yang dianjurkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan mengumpulkan donasi darah," bilang Acun.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu H.Tutur Parapat melalui Sekretarisnya Muhammad Rusli, kepada wartawan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Acun.

"Kami segenap pengurus mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Bang Acun," ungkap Rusli.

Dengan bantuan ini, sambung dia, setidaknya petugas donor darah lebih safety melakukan kerja dalam pengumpulan kantong donasi darah dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini demi kepentingan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu.