TOBA-Pemerintah Kabupaten Toba bertempat di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Toba Jumat, 24/04/2020, melalui Bupati Ir.Darwin Siagian serahkan Bansos sembako kepada Ratusan Insan Pers dari berbagai media Cetak, Media Online dan Media Elektronik yang bertugas di Kabupaten Toba.

Bansos sembako diberikan akibat dampak sosial yang ditimbulkan oleh serangan wabah pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang sudah dietapkan oleh pemerintah pusat sebagai Bencana Nasional Non Alam.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pemberian Bansos sembako kepada para insan pers dari berbagai media mulai dari Media cetak, Media Online dan media Elektronik yang bertugas di Kabupaten Toba adalah wujud kepedulian pemkab Toba kepada insan pers selaku mitra Pemerintah dalam hal upaya penyampaian informasi kepada publik juga sebagai kontrol sosial sebagaimana yang di amanahkan oleh undang undang.

Pasca serangan Wabah pandemi Covid-19 dekade ini membuat situasi kehidupan ekonomi menjadi terhimpit. "Hal ini dikarena pergerakan kita dalam setiap berbagai usaha jadi terkendala dan bahkan hingga sampai berhenti.semuanya untuk mengikuti dan melaksanakan peraturan dan himbauan Pemerintah supaya tetap diam dirumah serta mengikuti protokoler Kesehatan demi kesehatan dan keselamatan kita bersama dari wabah pandemi Covid-19. Semua itu terjadi dalam usaha kita bersama untuk percepatan penanganan serta upaya kita bersama untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi Covid-19," imbuh Bupati.

Mewakili wartawan menyampaikan ucapan terima kasih dan menyarankan kiranya bantuan sosial sembako ini bukan hanya sekali ini saja, hal ini mengingat dampak Covid-19 serta untuk masa berakhirnya belum bisa dipastikan oleh pemerintah.

"Sesuai dengan edaran pemerintah bahwa bantuan sosial sembako ini akan diberikan pemerintah dalam 3 bulan kedepan untuk membantu bahan pangan masyarakat akibat dampak sosial pandemi Covid-19 yang sedang mendera NKRI pada dekade ini," ungkap perwakilan Wartawan dalam sambutannya.

Bansos sembako yang diberikan pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kominfo kepada para wartawan/i 6ang bertugas di Kabupaten Toba berisikan Beras 1 sak (15 Kg), Minyak Goreng 1 Kg, Gula Pasir 1 Kg, Telur 1 Papan (30 Butir) dan Mi Instan (merej Supermi) 1 kardus.

Pemberian bansos sembako kepada insan pers, Bupati Ir.Darwin Siagian didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Toba Drs, Lalo H Simanjuntak,M,Si, Kadis Perhubungan Tito Siahaan,SH berikut beberapa Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas Kominfo.