LABUHANBATU - Kebakaran melanda Dusun Sidodadi, Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (22/4/2020) kemarin siang sekira pukul 14.00. Akibatnya, 1 unit rumah milik Edi Sumardi (69) musnah terbakar api yang begitu hebat.

Peristiwa kebakaran ini diduga berasal dari kompor gas sewaktu istri dari Edi Sumeri memasak air untuk minum. Dikarenakan kompor gas terlalu dekat dengan dinding rumah yang terbuat dari papan kayu dan sudah lapuk serta mengakibatkan papan kayu tersebut panas dan mengeluarkan api, sehingga membakar keseluruhan bagunan yang terbuat dari kayu.

Mengetahui hal ini, masyarakat sekitar berusahan memadamkan api dengan alat seadanya dan selanjutnya menghubungi Dinas Kebakaran Labuhanbatu, tetapi sebelum mobil pemadam kebakaran tiba seluruh bagian rumah telah habis terbakar.

Kapolsek Bilah Hulu AKP ST Panggabean melalui Kanit Reskrim Iptu Amlan, Kamis (23/4/2020) menyampaikan, dari peristiwa ini pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan olah TKP. Hasilnya, beberapa barang bukti turut diamankan.

"Barang bukti yang kita peroleh yakni 1 lembar seng, 2 buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengambil keterangan dari saksi-saksi yang kali pertama melihat peristiwa kebakaran tersebut.

"Kerugian materil diperirakan sebesar Rp 75 juta," terangnya.