LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyalurkan zakat dalam bentuk paket sembako secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labuhanbatu kepada keluarga para mustahik se-Kecamatan Rantau Utara, Rabu (22/4/2020) di Aula Kantor Camat Rantau Utara Jalan Binaraga No.1  Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu. Menurut H.Andi Suhaimi Dalimunthe, zakat akan disalurkan dalam bentuk paket sembako untuk Kecamatan Rantau utara sebanyak 1.485 paket dengan rincian per paket yaitu beras 1 goni (10 Kg), minyak goreng 1,8 liter, dan gula pasir 3,6 kg, serta uang tunai sebesar Rp. 150.000 per orang.

"Bantuan tersebut nantinya akandi serahkan langsung kepada para dhuafa/mustahik dimasing-masing kelurahan yang berada di kecamatan Rantau Utara," ujarnya.

Bupati berharap, penyaluran Zakat berbentuk paket sembako ini akan mengurangi beban masyarakat akibat wabah pandemi Corona yang terjadi saat ini.

"Sebagai pemerintahan, kita harus peka dengan kesusahan yang dialami masyarakay, dan jangan sampai ada masyarakat kita yang tidak memiliki beras sampai kelaparan" jelas Bupati Labuhanbatu.

"Saya berharap agar Kepala Dusun, Kepala Lingkungan, Rukun Tangga (RT), Rukun Warga (RW), Lurah, Kepala Desa dan Camat harus proaktif untuk melihat keadaan masyarakat, agar keluhan masyarakat pada saat pandemi Corona ini dapat segera kita ketahui dan kita antisipasi," jelasnya.

Kegiatan penyaluran Zakat ini dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, Kakan Kemenag Labuhanbatu, H. Safiruddin, Ketua Baznas Labuhanbatu H. Erwin Siregar, Satpol PP Labuhanbatu, Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga, Para Lurah se-Kecamatan Rantau Utara, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu Aswin Syahputra, dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Labuhanbatu.