TOBA-Ir.Zevrin Alam Harahap dan Istri Julitri Roriana Panggabean,SH.MKn atas nama pribadi dan keluarganya jalin komunikasi dan kerja sama dengan para Insan Pers dan LSM yang bertugas di Kabupaten Toba dalam kepedulian Kemanusiaan untuk antisipasi penyebaran dan penularan Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dengan membagi bagikan masker sebayak 2400 picis dengan misi "Peduli Toba Basmi Covid-19".

Masker dibagikan dengan suka rela di beberapa titik pusat Kota Balige Kecamatan Balige yang kebetulan tepat hari pekan (onan) Jumat, (17/4/2020) dengan membagikan masker kepada para ibu ibu pedagang sayuran (parrenge rengge) dan para ibu yang sedang berbelanja kebutuhan keluarganya, para sopir angkutan Umum (oplet), sopir Bus dan Truck, pegendara mobil pribadi serta para penarik becak dan pejalan kaki lainnya.

Disampaikan Zevrin, bantuan 2400 picis masker kain dibagikan kepada masyarakat adalah bantuan pribadi dari saya dan keluarga yang bekerja sama dengan para Insan Pers dan LSM yang bertugas di Kabupaten Toba.

"Masker juga akan dibagikan oleh para insan Pers dan LSM yang bekerja sama dengan batuan pribadi Keluarga Zevrin di beberapa Kecamatan seperti di Kecamatan Laguboti, Kecamatan Sigumpar, Kecamatan Siantar Narumonda dan Kecamatan Porsea," ungkap Zevrin.

Ditegaskan Zevrin bersama Istrinya yang kesehariannya bekerja sebagai Notaris di Kabupaten Toba menegaskan, Bantuan masker ini sebagai wujud kepedulian kami akan kemanusiaan kepada masyarakat luas atas pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang sedang mengancam kesehatan dan keselamatan manusia saat ini.

Melalui bantuan dan kerja sama ini kami mencoba dan berusaha membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan serta untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Pandemi Covid-19 ini di masyarakat luas dengan pemberian bantuan masker untuk bisa dipakai masyarakat setiap harinya.

"Penggunaan dan pemakaian masker setiap hari sebelumnya telah di instruksikan oleh Pemerintah Pusat, supaya setiap warga masyarakat pasca mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini diwajibkan setiap harinya supaya seluruh masyarakat wajib untuk memakai masker apalagi kalau berada di luar rumah," ucap Zevrin.

Zevrin dalam himbauannya menyampaikan, untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Pandemi Covid-19 ini kepada seluruh warga masyarakat di seluruh nusantara ini secara khusus di Kabupaten Toba supaya membiasakan dirinya untuk memggunakan masker demi menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga dari paparan Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah menyerang negara kita.

"Hendaknya selurun warga mentaati semua aturan dan peraturan terkait protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran serta upaya percepatan penaganan Wabah Pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini. Budayakanlah kesadaran menggunakan masker setiap beraktifitas diluar rumah maupun di dalam rumah bersama keluarga demi, kesehatan dan keselamatan kita bersama khususnya keluarga kita masing masing," himbau Zevrin.

Beberapa warga penerima bantuan masker menyampaikan terima kasih kepada Ir.Zevrin Alam Harahap dan Istri serta para insan Pers dan LSM yang telah berupaya memberikan bantuan masker guna mengantiskpasi penyebaran dan penularan Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Lanjut warga, atas bantuan masker yang diberikan sebagai bantuan sosial dari pribadi keluarganya sangatlah membantu. "Bila memungkinkan kami berharap kepada keluarga Ir.Zevrin dan kalangan Pers dan LSM untuk selanjutnya bisa memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban beberapa keluarga yang benar benar tidak mampu lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari keluarganya akibat dampak sosial pandemi Covid-19 ini," ungkap Marudut Sianipar (59) warga Desa Sianipar Balige.