BATUBARA-Belasan wartawan yang tergabung dalam Warung Apresiasi Press (Wappress), Batubara, Sumatera Utara, membagikan bantuan 1,7 ton beras untuk warga kurang mampu, Jumat (17/04/2020). Kegiatan sosial tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19.

Pembagian beras diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada 10 warga penerima di markas Wappress di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lima Puluh Kota, Batubara. Kegiatan kemudian dilanjutkan pembagian beras secara door to door dengan mendatangi rumah warga kurang mampu yang berada di sejumlah kecamatan di Batubara.

Pembina Wappress, Guntur Sinaga, mengatakan ada 350 karung beras ukuran 5 kilogram dan 350 lembar masker kain yang dibagikan dalam kegiatan sosial tersebut.

"Kegiatan yang kita gelar hari ini sebagai wujud kepedulian para jurnalis untuk meringankan beban saudara kita yang kurang mampu," terang Guntur.

Biaya kegiatan sosial ini sendiri berasal dari sumbangan para wartawan Wappress dan sejumlah donatur yang peduli.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini," lanjut Guntur.

Kegiatan sosial yang dilakukan para wartawan ini pun mendapat apresiasi dari anggota DPRD Batubara, Azuar Simanjuntak, dan Citra Muliadi Bangun, yang turut melepas rombongan wartawan yang membagikan sembako secara door to door.