TOBA-Kapolres Tobasa AKB.Agus Waluyo,SIK dengan jajarannya memberikan bantuan pangan sembako kepada para insan pers yang bertugas di wilayah Hukum Polres Toba Samosir Rabu, 15/04/2020.

Pemberian sembako berupa Beras, Mie Instan, Gula dan Minyak Goreng oleh Kapolres Tobasa kepada 39 insan pers digelar di lapanagn upacara Mako Polres Tobasa di desa Narumonda IV Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba didampingi oleh Kabag Ops Kompol Drs Efendi Sinaga, Kabag Sumda Kompol Syamsinar, Kabag Ren Kompol Ir Panusunan Tampubolon, Kasat Intelkam AKP. A.Rajagukguk SH,MH. Kanit Reg Ident Iptu.Bungaran Samosir, Kasi Humas Aiptu Khairudin.

Kapolres Tobasa dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, dengan bantuan sembako yang diberikan oleh Polres Tobasa kepada insan pers selaku mitra utama dalam hal penyebar luasan informasi diharapkan dapat membantu dan meringankan beban ditengah-tengah wabah Pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang menghambat pergerakan aktifitas dan berbagai usaha lainnya dalam usaha memenuhi kebutuhan hidup keluarga masing masing.

Lanjut Kapolres, kegiatan pemberian sembako hari ini sebagai ajang silaturahim dan wujud kepedulian Polri jajaran Polres Tobasa kepada para Insan Pers yang bertugas di wilayah Hukm Polres Tobasa dalam upaya menjalin kerjasama dan sinergitas Polri dengan insan pers untuk saling bahu membahu dalam hal upaya menyampaikan informasi kepada publik terkhusus untuk percepatan penanganan dan memutus mata rantai penyebaran dan peredaran pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid 19).

Ditegaskan Kapolres, sehari sebelumnya (Selasa,14/04/2020) jajaran Polres Tobasa melalui Waka Polres dan jajaran telah mebagikan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di Kecamatan Siantar Narumonda, Parmaksian, Siantar Narumonda dan Kecamatan Porsea karena dampak global Pandemi Covid-19 membuat seluruh Golongan dan berbagai lapisan Masyarakat kesulitan dalam mencari nafkah.

Polres Tobasa mulai hari ini Rabu, (15/4/2020) akan membuat Dapur umum dalam penyediaan bahan makanan yang sudah siap makan (konsumsi) untuk membantu masyarakat dari berbagai kalangan dalam penyediaan makanan untuk makan siang dan makan Malam/Sore. "Ini diadakan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat oleh karena akibat yang ditimbulkan wabah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini," ungkap Kapolres.

Mewakili media Julius P Siahaan wartawan Media online koranpagi.com menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Kapolres kepada insan pers yang bertugas di wiayah Hukum Polres Tobasa.

Kiranya, hubungan kemitraan Polri Polres Tobasa dengan para insan pers semakin terjalin dengan lebih eratnya kedepan dalam hal peyebarluasan informasi sebagaimana amanah Undang Undang RI tentang keterbukaan Informasi publik ditengah terjangan wabah pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19.