LABUHANBATU - Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19) Camat Rantau Utara, Turing Ritonga melakukan pengecekan suhu badan dengan Thermogun bagi setiap tamu yang datang, dan sebelum masuk juga diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.
Camat Rantau Utara Turing Ritonga, Selasa (14/4/2020) menyampaikan, pihaknya tetap mewaspadai perkembangan demi perkembangan penyebaran Covid 19.

“kita harus lebih waspada dalam perkembangan penyebaran virus Corona ini. Untuk itu, kita menggunakan alat pengecekan suhu badan dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke Kantor Camat,” jelas Turing.

Menurut Turing Ritonga, pengecekan dengan Thermogun ini akan tetap dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Labuhanbatu sesuai imbauan dari Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe.

Selain Thermogun, pihaknya juga telah menyediakan hand sanitizer agar setiap tamu yang ada keperluan di kantor camat ini wajib mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan kantor.

Turing juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu khususnya Kecamatan Rantau Utara agar tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, rajin cuci tangan, dan hindari tempat keramaian.

"Jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, dan gunakan masker saat keluar rumah," jelas Camat Rantau Utara.