TOBA-Jaran Poltes Tobasa dibawah Komando AKBP. Agus Waluyo,SIK gelar Donor darah di geduang Harungguan Mardemak Mako Polres Tobasa Selasa,14/04/2020 yang diikuti oleh para Anggota dan beberapa pejabat Polres Tobasa serta di ikuti oleh Anggota POM Balige.

Kegiatan Donor Darah digelar dalam rangka program rutin sesuai arahan Kapolda Sumut Irjand Pol. Martuani Sormin, Rencana garis besar panitia hari Bhayangkara ke -73 tahun 2020, Menjaga Kesehatan dan Sinergitas Personil Polres Tobasa & POM Balige, untuk mendukung pemerintah dalam rangka memenuhi kekurangan stok darah secara Nasional.

Kegiatan Donor Darah yang dilaksankan bersama peraonil POM Balige dihadiri oleh Kapolres Tobasa, AKBP AGUS WALUYO SIK, Wakapolres Tobasa Kompol Janner Panjaitan, MH, Kasat Intel Polres Tobasa AKP. A. Rajagukguk, MH, Kasat Lantas Polres Tobasa AKP. V. Siagian, para Perwira Polres Tobasa, para Bintara Polres Tobasa, DanPom Balige Lettu CPM. Mukhlis serta beberpa anggota DenPOM Balige Peltu CPM T Ginting, Pratu Mhd Adrianto dwengan Petugas kesehatan dari Unit Transfusi Darah RSUD Porsea.

Anggota Polres Tobasa yang berhasil melakukan Donor Darah sebanyak 26 Personil ditambah 3 Personil dari Detasemen Polisi Militer (Den POM) Balige.

Kapolres Tobasa melalui Kasubbag Humas Iptu Pol Khairuddin kepada www.gosumut.com saat di konfirmasi usai kegiatan menjelaskan, kegiatan Donor Darah yang digelar oleh Mako Polres Tobasa menindak lanjuti Program rutin dan Arahan Kapolda Sumut Irjend Pol Martuani Sormin, mengikuti Rencana Garis Besar Panitia hari Bhayangkara ke -73 tahun 2020.

Lanjutnya, Donor Darah inj juga bertujuan untuk menjaga Kesehatan dan Sinergitas seluruh jajaran dan Personil Polres Tobasa & anggota Den POM Balige serta untuk mendukung pemerintah dalam rangka memenuhi kekurangan stok darah secara Nasional.

Kasubbag Humas Polres Tobasa Iptu Pol. Khairudin Sukri Yanto juga menjelaskan, Darah yang berhasil di kumpul sebanyak 29 bag dengan ukuran per Bagnya 350 CC dengan golongan Darah yang berfariasi mulai dari golongan Darah A, B, O dan Golongan Darah AB.sejumlah Darah yang berhasil dihimpun akan disimpan di RSUD Porsea untuk menjadi stok Darah Pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkannya nanti.

Lanjut Kasubbag, Personil pelaku Donor Darah dari Mako Polres Tobasa direncanakan berjumlah 36 orang.sesuai dengan pemeriksaan tim kesehatan 7 org tidak memenuhi syarat untuk melakukan Donor Darah dikarenakan Hb yang bersangkutan rendah berikut Tensi tinggi dan tidak dibenarkan untuk melakukan Donor Darah oleh dokter yang dihadirkan dari RSUD Porsea sebagai penanggung jawab medis Donor Darah yang digelar Mako Polres Tobasa dr.Rintar Pardosi.